Lebih Dekat Benny Setia ‘Kimpling’ Wibowo, Multi-Talent 38 Tahun Mencari Cinta !


BeritaBalap.com-Dikancah balap karapan nasional, siapa yang tak kenal Benny Kimpling. Cowok dengan nama lengkap Beny Setia Wibowo itu beberapa tahun ini memang setia hadir di jalur 201 meter. Yup, dengan ciri khas suara echo ‘manual’, Kimpling-sapaan akrabnya-telah memberi warna di berbagai pentas balap trek lurus. Tiada lawan !

Paling fenomenal, Kimpling setia mengawal gelaran balap trek lempeng paling bergengsi Kawahara IRC IDC 2017 (Indonesia Drag Championship) atau sebelumnya dengan nama AHRS Dragbike sejak tahun 2012. Event yang digarap apik oleh Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) dibawah komanda Yudha Prasetya lebih hidup dengan ocehan Kimpling. Wow…

Anak-anak kecil (Katen) dalam latihan balap yang disupport pula Kimpling

Belakangan, Kimpling yang masih dalam perjuangan mencari jodoh itu mulai ekspansi alias mengembangkan bakat ke bidang yang lainnya,”Saat ini juga aktif melatih rider-rider cilik komunitas pocket bike Klaten. Ini jadi cikal bakal regenerasi Klaten di kancah balap nasional,”sebut Kimpling yang juga dipercaya sebagai pleatih tim Porprov Klaten.


Kimpling (kanan) saat mengawal tim Porprov Klaten

Dalam hal ini dengan rider Ervantona, Aditya Yana, Anang Prabowo, Fahrudin Ryan, maka Klaten lolos meyakinkan di seleksi Porprov Jateng tahun ini. Ternyata Kimpling yang memulai karier sebagai juru cuap alias race commentator itu, pernah terjun juga di garuk tanah alias grasstrack. Bekan pebalap ternyata ya.

“Tahun 1992 memang memulai dari balap grasstrack, makanya kalo sekarang kerap terlibat di grastrack dan motocross memang bukan hal baru bagiku,”ungkap MC dengan julukan The Rock n Roll Racing Ceremony itu. Mantap !

”Harapan kedepan bisa lahir lagi regenerasi MC balap. Apalagi kalo ada cewek seperti Arum yang lagi coba dimentori. Terpenting lagi, semoga segera bertemu dengan jodoh. Hehe…,”harap Kimpling yang di hari ini 5 Januari tepat berusia 38 tahun. Wow.. HBD Bro…pantang menyerah sampai jodohmu ketemu ya. Tenang banyak teman yang sudah berumur juga seperti Didit Wahyono, Wkwkwk… Tayo

Facebook Comments

You May Also Like