Lebih Dekat Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Masih 32 Tahun, Bangkitkan Dunia Balap

BeritaBalap.com-Kata pepatah : Tak Kenal, Maka Tak Sayang. Ini idiom yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Kali ini portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap menginvestigasi sosok Dyah Hayuning Pratiwi SE, B.Econ, MM sebagai Bupati Purbalingga yang begitu cantik dan terbukti menggairahkan dunia balap di “kota knalpot” Purbalingga.

Dalam hitungan 2-3 bulan ini, Purbalingga sudah menghajat Road Race, Motocross dan Grasstrack, juga Kejurnas Dragbike 2019 region B (Jawa) pada tanggal 24-25 Agustus. Konteks ini yang disebut menggairahkan dunia balap di Purbalingga ataupun Jawa Tengah pada umumnya. Nah, aktornya ialah Dyah Hayuning Pratiwi SE, B.Econ, MM yang akrab disapa Ibu Tiwi.

BeritaBalap.com mendapat kesempatan untuk mewawancarainya secara langsung saat beliau didamping Ketua DPRD Purbalingga, HR Bambang Irawan yang juga pamannya.

“Kita berupaya memfasilitasi berbagai komunitas ataupun pencinta otomotif. Kita memberikan ruang gerak agar mereka dapat berkarya dalam dunia balap. Jadi karena memang Bupatinya muda, maka semangatnya juga muda, “canda Ibu Tiwi, sapaan akrab dari Bupati perempuan pertama di Purbalingga. Jadi ini sejarah tersendiri ya.

Bupati Purbalingga yang masih berusia 32 tahun dan termuda di wilayah Jawa Tengah

Sekilas informasi saja, Ibu Tiwi ini memang masih muda, berusia 32 tahun (lahir 11 April 1987). Diklaim termuda di Jawa Tengah dan memang silsilah orang tuanya adalah kaum bangsawan di Purbalingga. Ayahandanya adalah Triyono Budi Sasongko yang notabene adalah mantan Bupati Purbalingga 2 periode (2000-2010).

“Kita ingin juga memperkenalkan potensi wisata di Purbalingga. Jadi ini adalah ajang pemerintah untuk mempromosikan wisata di Purbalingga, “tambah Ibu Tiwi yang mengaku banyak menghabiskan waktunya di Jakarta hingga tamat dari SMA 8 Jakarta. Namun kemudian merasa terpanggil untuk membenahi Kabupaten Purbalingga. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like