Legenda MotoGP Sarankan Marc Marquez Pensiun, Ini Alasan Logisnya…

BeritaBalap.com-Legenda MotoGP Wayne Gardner yang pernah juara dunia GP500 tahun 1987 menyarankan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk pensiun dari balap MotoGP. Kenapa demikian ? Apa yang menjadi alasan logisnya ?

BACA (JUGA) : Nakagami Ungkap Masalah Serius Honda, Ternyata Untuk Ke-4 Pembalapnya…

Ini berhubungan dengan seringnya crash atau insiden jatuh yang dialami juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Faktanya, memang Marc Marquez yang sudah berusia 30 tahun beberapa kali alami kecelakaan yang kemudian membuatnya tidak menjalani balapan.

koizumi

Bahkan menurut Wayne Gardner yang juga ayahanda dari pembalap superbike Remy Gardner, bahwa jika kerap terjatuh, maka itupun memiliki efek yang tidak baik kepada tubuh karena kerap mengalami benturan keras.

BACA (JUGA) : Bezzecchi Sebut 2 Nama Yang Saat Ini Menonjol Buat Raih Juara Dunia, Siapa ?

“Marc telah menderita banyak cedera dalam beberapa tahun terakhir, dan setiap kali dia kembali ke trek, dia terluka lagi, “ujar Wayne Gardner yang berasak dari Australia dan saat ini berusia 63 tahun.

“Saat saya balapan, dengan 5 atau 6 kecelakaan yang parah sepanjang tahun, kamu berisiko terluka parah. Hari ini, kami lebih sedikit cedera, tetapi kami lebih banyak jatuh. Tetapi bodi tubuh semakin melemah saat terjadi benturan demi benturan, dan saran saya kepada Marc adalah pensiun selama dia bisa, “tambah Wayne Gardner yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like