Lorenzo Akui Jujur Level Balapnya Masih Dibawah Marquez dan Crutchlow

BeritaBalap.com-Prestasinya yang kurang bertaji alias jeblok dalam 3 seri MotoGP 2019 membuat Jorge Lorenzo (Repsol Honda) ada di papan bahwa klasemen sementara MotoGP 2019. Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut harus puas berada di deretan ke-17. Sungguh tidak layak dalam track-record perjalanan karirnya.

Lebih lanjut, Lorenzo mengakui jujur bahwa levelnya dalam menunggangi Honda RC213V belum sehebat rekan satu timnya, Marc Marquez. Bahkan diklaimnya pula masih di bawah Cal Crutchlow. Wah, ini kejujura yang patut diapresiasi dan pastinya akan menjadi motivasi kuat Lorenzo untuk lebih baik.

“Saya belum sampai ke level untuk melawan Marc atau Crutchlow. Butuh waktu lebih banyak lagi untuk memahami beberapa hal hingga dapat membantu saya untuk lebih cepat. Tentu saja, beberapa keadaan negatif tidak membantu saya mendapatkan hasil terbaik di balapan pertama, dimulai dengan cedera di navicular, yang membuat saya tidak dapat melakukan pengujian di Sepang. Selain itu, ada beberapa masalah di Qatar dan di Argentina, “tegas Jorge Lorenzo.

“Di Qatar saya jatuh dan kemudian saya mengalami beberapa kesulitan dengan kopling di lap pertama. Di Argentina, ada masalah dengan tombol di awal dan kemudian dengan handel, “tambah Jorge Lorenzo yang menerangkan saat di putaran Argentina ia tidak sengaja mengaktifkan pit-limiter, juga grip sebelah kiri yang terlepas dari setang.

Namun Lorenzo mengaku siap lebih baik dalam seri-seri Eropa karena memang ia menyukai treknya. “Saya akan mulai dengan Jerez, diikuti Le Mans, itu tidak terlalu buruk. Kemudian Mugello, Montmelo dan Misano, “ujar Jorge Lorenzo. Adapun seri ke-4 MotoGP 2019 Jerez Spanyol sendiri akan dihelat pada 3-5 Mei nanti. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like