Luca Marini Resmi Gabung Tim Avintia (2021), Livery Motornya SKY Racing Team VR46

BeritaBalap.com-Pembalap Moto2, Luca Marini resmi bergabung di tim Avintia Ducati untuk musim MotoGP 2021. Demikian dilakukan perjanjiannya antara Marini, Ducati dan Avintia dalam rangkaian MotoGP 2020 di trek Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (7 November).

“Mengumumkan kepindahan pembalap lain ke MotoGP dan SKY Racing Team VR46 membuat kami bangga,” komentar Alessio “Uccio” Salucci, sahabat Valentino Rossi yang juga Direktur VR46 Riders Academy .

“Bersama dengan SKY, yang dengannya kami memulai petualangan luar biasa ini pada tahun 2014, dalam beberapa tahun terakhir kami telah memberikan dorongan yang menentukan dalam mendukung motor Italia”.

koizumi

“Hari ini, berkat kesepakatan dengan Esponsorama Racing dan Ducati, Luca Marini dan SKY Racing Team VR46 akan dapat merasakan kejuaraan dunia di kelas atas, yang mulai tahun depan akan dapat mengandalkan bakat. Ini adalah kesempatan besar bagi seluruh tim, tetapi juga momen yang menentukan bagi masa depan pembalap dan seluruh pergerakan motor kami. Saya yakin kami memiliki 2021 yang spektakuler di depan kami, ”tambah Uccio.

Yang menarik, bahwa Luca Marini akan menaiki pacuan Ducati GP19 yang liverynya corak SKY Racing Team VR46. Jadi bukan ciri khas Avintia. Kondisi ini diklaim karena Marini dan pastinya bantuan VR46 yang membawa sponsor duit.

Lebih lanjut, apakah ini pertanda bahwa VR46 akan mengambil alih jatah Avintia yang tidak akan memperpanjang kontrak balapnya dengan Dorna yang berakhir 2021 nanti ? Kemungkinan ini sangat terasa sekali. Ini bisa dilogika. Terkecuali memang ada penawaran lain yang menggiurkan, misal dari Suzuki. Yang jelas, yang saat ini sudah terlihat jelas dan tegas.

“Bagi mereka yang telah menjadi bagian dari proyek ini sejak 2014, MotoGP selalu menjadi impian,” tegas manajer tim Pablo Nieto akan membawa teknisi Moto2 menuju level MotoGP.

“Setelah mendampingi Bagnaia ke kelas atas pada 2019, kami bersiap untuk melihatnya balapan dengan warna-warna resmi pabrikan saat kami mencapai tujuan yang sama dengan Marini dan  Sky Racing Team VR46. Kami telah memutuskan untuk menguji diri kami bersama dengan Esponsorama Racing dan Ducati  dimana kami telah menjamin kepercayaan diri dan dukungan maksimal, ”tambah Pablo Nieto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like