Mantan Rider MotoGP Ini Comeback Balap Superbike (2021) di Tim Satelit BMW

BeritaBalap.com-Mantan pambalalp MotoGP, Jonas Folger diberitakan siap kembali melakoni balapan dalam satu musim. Tapi bukan untuk level MotoGP ataupun Moto2 yang pernah dilakoninya. Tetapi buat kompetisi superbike musim depan (WorldSBK 2021).

Yap, Jonas Folger bergabung di tim satelit BMW dengan nama Bonovo Action. Jadi ini adalah tim satelit pertama asal Jerman. Jadi pas ya, pembalap Jerman, juga produsen BMW asal Jerman. Disamping itu, adapula tim satelit ke-2 ialah RC Squadra Corse dengan racer Eugene Laverty.

BACA (JUGA) : Wow ! ZX10-RR Versi 2021 Lebih Cepat Dari Motor MotoGP Honda Dalam Tes WorldSBK Jerez

koizumi

Jonas Folger sendiri pernah balapan MotoGP di musim 2018 bersama tim Tech3 Yamaha. Bahkan kompetitif di urutan ke-10. Tetapi kemudian mengalami masalah dengan sindrom kelelahan hingga harus beristirahat balapan (2018.)

Oh ya, tim utama BMW sendiri diperkuat oleh Tom Sykes dan Michael van der Mark. “Kolaborasi dengan tim satelit merupakan langkah penting selanjutnya dalam komitmen kami pada kejuaraan dunia superbike, ”ujar Markus Schramm, Bos BMW Motorrad.

“Sangat menyenangkan memiliki dua motor BMW M1000RR lagi di lapangan disamping 2 motor dari tim utama kami di musim mendatang. Dalam tim Bonovo Action bersama Jonas Folger, sebuah tim Jerman dengan seorang pembalap Bavaria, juga dengan motor Bavaria yang bersaing untuk pertama kalinya sebagai tim yang terdaftar secara permanen di balap Superbike, “tambahnya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like