Mantan Rider MotoGP Ini Jagokan Bagnaia Juara Dunia Moto2, Kritik Alex Marquez !

BeritaBalap.com-Mantan rider MotoGP (2017) asal Inggris, Sam Lowes memberikan penilaiannya atas beberapa kandidat juara dunia Moto2 musim ini. Dalam hal ini sehubungan sepak terjang Alex Marquez, Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira.

Oh ya, Sam Lowes yang berusia 27 tahun adalah pelaku balap langsung balap Moto2 di tim KTM pasca kontraknya tidak diperpanjang Aprilia lagi (2017) dan digantikan Scott Redding (2018). Bagaimana komennya Sam Lowes ?

“Francesco Bagnaia, Miguel Oliveira, Alex Márquez dan Lorenzo Baldassarri, mereka selalu kuat setiap akhir pekan. Joan Mir juga melakukan pekerjaan yang sangat baik sebagai seorang pemula, “tegas Sam Lowes yang saat ini ada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara Moto2.

koizumi

Faktanya memang 4 nama yang disebut Sam Lowes diatas adalah pucuk pimpinan klasemen sementara Moto2 hingga urutan ke-4. Bagnaia dan Oliveira yang tahun depan akan naik ke strata MotoGP terbukti bersaing ketat (lihat data klasemen di bawan berita ini). Lebih lanjut, Sam Lowes justru mengkritik Alex Marquez yang sebetulnya sudah lama di tim Moto2 yang sangat siap namun prestasinya belum juga spesial.

“Marquez memang cepat, tetapi dia telah berada di tim terbaik untuk waktu yang sangat lama dan mengendarai motor terbaik. Namun demikian, dia tidak selalu podium. Ini bukan pencapaian khusus. Menurut saya, Bagnaia adalah pembalap terkuat saat ini. Oliveira juga sangat solid di trek, “tambah Sam Lowes.

Pada bagian lain, Sam Lowes juga mengaku belum optimal dalam konteks adaptasi setelah berpindah dari level MotoGP ke Moto2. Spesifikasi motor dan tenaganya memang jauh berbeda.  Sebelumnya Sam Lowes pernah di Moto2. itu di tahun 2014-2016 dengan sasis Speed-up di tim Federal Oil Gresini (2016) dan pasukan Speed-up (2014-2015).

“Benar-benar sulit bagi saya. Jelas itu tidak mudah untuk mengubah gaya saya kembali ke mesin Moto2, “beber Sam Lowes yang membela tim Swiss Innovative Investors yang notabene disupport pabrikan KTM. “Saya merasa cepat setiap akhir pekan, tetapi balapan tidak berjalan sesuai rencana, “tambah Sam Lowes yang meraih hasil terbaik saat finish ke-8 di putaran Jerez, Spanyol. BB1

Klasemen Sementara Moto 2 :

Facebook Comments

You May Also Like