WSBK 2018 Laguna Seca, USA (Race 1) : Kawasaki, Ducati & Yamaha, Podium ke-7 Kalinya Rea !

BeritaBalap.com-Pebalap Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea merebut podium juara untuk yang ketujuh kalinya. Aktual dalam race perdana (1) balap superbike (WSBK 2018) di Sirkuit Laguna Seca, California, USA. Tepatnya pukul 14.00 waktu Amerika (23 Juni) atau tadi subuh jam 4 (24 Juni) Waktu Indonesia bagian Barat (WIB). Jadi berbeda hingga 14 jam.

Pebalap asal irlandia Utara tersebut bertarung ketat dengan gacoan Ducati di tim Aruba It Racing, Chaz Davies yang pada akhirnya finish ke-2. Rea yang membesut Kawasaki ZX-10RR dapat konsisten menjaga jarak waktu 2-3 detik dengan Davies hingga bendera finish dikibarkan.

Mantapnya, mengacu hasil ini, maka Davies menggeser atau mengambil alih posisi ke-2 klasemen sementara WSBK 2018 milik Tom Sykes (Kawasaki Racing Team). Kalau Rea makin kokoh di puncak klasemen dengan gap atau perbedaan 70 poin. Posisi ke-3nya WSBK 2018 Laguna Seca milik racer Yamaha, Alex Lowes.

koizumi

Yang menarik, bahwa urutan ke-4 ialah milik Aprilia. Dalam hal ini direbut Eugene Laverty (Milwaukee Aprilia). Alhasil, ada mesin berbeda yang finish di posisi juara hingga 4 besar dalam race awal WSBK 2018 Laguna Seca yang notabene memiliki panjang trek 3,6 km.

Patut disayangkan, petarung Honda, Jack Gagne (Red Bull Honda WorldSBK Team) tidak dapat tampil maksimal di kandangnya sendiri dan hanya menyelesaikan lomba di deretan ke-10 saja. Untuk race ke-2nya berlangsung di waktu yang sama. Siang ini waktu USA. Berikut ini hasil lengkap race 1 WSBK 2018 Laguna Seca. BB1 (Foto : WSBK) 

Facebook Comments

You May Also Like