Mantap ! Dypo Fitra Pembalap Debutan Asal Riau Boyong 2 Trofi Juara ISSOM 2021 Seri 5

BeritaBalap.com- Buktikan kualitas skill. Anyway, prestasi yang jadi parameter atau alat ukur ya. Yap, pertama turun di ajang balap mobil paling bergengsi ISSOM 2021, Dypo Fitramadhan langsung menyambar 2 trofi kemenangan di ajang ISSOM 2021 putaran 5 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/11/2021) kemarin.

Memperkuat bendera Bank BJB Delta Garage Racing Team, Dypo Fitra berhasil naik podium Honda Brio Speed Challenge (HBSC) Rising Star sebagai juara ketiga. Kemudian di ITCR 1200 Rising Star, pembalap asal Pekanbaru, Riau ini juga memboyong trofi sebagai juara tiga.

“Debut saya di kejuaraan balap mobil ISSOM seri 5, saya turun di 2 kelas, pertama HBSC Rising Star start dari urutan 21 finish ketiga. Di ITCR 1200 Rising Star, start dari urutan 19 bisa finish ketiga juga,” ungkap Dypo Fitra.


“Balap dengan keadaan cuaca mendung gelap dan hujan yang cukup deras, Alhamdulillah akhirnya saya bisa naik podium. Saya berharap ke depannya lebih baik lagi,” lanjut pria 39 tahun yang memiliki usaha di bidang pertambangan .

Dypro Fitra (Wearpack warna putih) tunjukkan potensi yang masih melekat, borong juara di ISSOM Sentul seri 5

Ternyata, Dypo Fitra bukan orang baru di ajang balap. Pantas langsung masuk kategori kelas Rising Star bukan Rookie. “Saya berhenti drag race dan slalom pada 2002 dan lanjut main motorcross sampai 2015. Dan setelah beberapa tahun tahun vakum, sekarang comeback balap di ISSOM ini,” terang ayah 3 anak yang semua cowok dan sekarang main gokart di sirkuit Sentul.

Dypo Fitra yang hobi motorsport ini mengaku senang bisa ikutan balap mobil ISSOM setelah beberapa waktu vakum balapan karena sibuk ngurusin perusahaan. “Insya Allah tahun depan kepingin ikut seluruh rangkain seri balapan ISSOM di Sentul,” harap Dypo Fitra.

Dypo Fitra memiliki alasan kenapa pilih bergabung dengan tim Bank BJB Delta Garage, karena tim yang bermarkas di Condet, Jakarta Timur itu sangat solid dan rasa kekeluargaan yang tinggi. Kalau teknik balap sendiri Dypo Fitra mengaku banyak belajar dari Avan Abdullah dan Umar Abdullah.

“Makanya saya cepat pinter dan bisa langsung meraih 2 trofi pada penampilan perdana di balap mobil ISSOM. Terima untuk tim Bank BJB Delta Garage,” kata Dypo Fitra. Untuk kiprahnya di ajang balap mobil ini, Dypo Fitra mendapat support dari PT Global Energi Lestari sebuah perusahaan pertambangan di Riau.

“Alhamdulillah, mendapat dukungan PT Global Energi Lestari melalui CSR, dengan membawa nama Riau berprestasi di ajang olahraga balap nasional,” pungkas Dypo Fitra. Tim

Facebook Comments

You May Also Like