Marc VDS Honda Terancam Tidak Tampil Mugello, Belum Bayar Kontrak 90 Milyar Ke HRC

BeritaBalap.com-Carut-marut alias semrawutnya tim Marc VDS Honda membuat keraguan apakah mereka dapat tampil dalam seri lanjutan MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu depan (3 Juni). Padahal di pasukan ini ada talenta berbakat Franco Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 (2017) dan Tm Luthi. Keduanya rookie alias pendatang baru MotoGP 2018.

Demikian menyusul pemecatan manajer tim, Michael Bartholemy oleh pemilik tim Marc van der Straten karena dianggap menggelapkan uang senilai Rp. 250 Milyar (sejak 2010). Proses penyelesaiannya sedang bergulir di pengadilan. Permasalahan muncul karena manajemen tim belum juga membayar uang kontrak mesin senilai 6 juta euro atau kisaran Rp. 90 milyar kepada HRC sebagai pemasok mesin.

Marc VDS mendapat pasokan mesin Honda RC213V versi tahun lalu (2017) dari HRC untuk satu musim kompetisi. Menjadi problem serius karena MM Performance dan Racing AG yang selama ini mengurusi sponsor adalah perusahaan milik Bartholemy yang bermarkas di Swiss. Perusahaan ini belum juga memberikan duit kepada Marc van der straten yang juga konglomerat bir asal Belgia.

koizumi

Oh ya, posisi Bartholemy sudah digantikan Luca Montiron yang lama berkecimpung di pabrikan Aprilia dan juga pernah mengoperasikan tim MotoGP (Konica Minolta Honda), Moto2 dan Superstock 1000. Montiron sendiri saat ini sedang sibuk memediasi pengacara van der Straten dan Bartholemy sehubungan solusi atas sponsor gede tim seperti Estrela Galicia 0,0 dan Total.

Anyway, semua ini berhubungan dengan kelanjutan perjalanan balap di musim 2018 ini. Baik MotoGP ataupun Moto2. “Meskipun kami memiliki sedikit waktu, saya yakin 100 persen bahwa kami akan dapat bertanding di kedua kelas saat seri Mugello, “tegas Montiron yang berasal dari Italia. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like