WSBK 2018 Donington Park (Race 1) : Yamaha Pecah Telur, Van Der Mark Jawara, Sejarah Sejak 2012 !

BeritaBalap.com-Pebalap tim Pata Yamaha, Michael van der Mark sukses meraih prestasi terbaik dan memecahkan rekor. Yaitu menjadi rider non-Inggris yang dapat meraih podium juara balap superbike (WSBK 2018) di Sirkuit Donington Park Inggris (26 Mei) sejak 2012.

Itu dalam race 1 dan berhasil menyingkirkan duet petarung Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea dan Tom Sykes.  Anyway, ini podium juara yang pertama kalinya bagi Yamaha di musim balap 2018 ini. Menjadi spesial karena selama ini pertarungan WSBK didominasi pasukan Kawasaki Racing Team dan Ducati (Aruba it Racing).

Michael van der Mark podium juara di race 1 WSBK 2018 Doningon Park

Boleh jadi, fakta demikin menjadi ancaman serius sehubungan perfoma Yamaha YZF-R1 yang semakin spesial. Menembus dominannya Kawasaki ZX-10R dan Ducati Panigale R. Bahkan team-mate van der Mark yaitu Alex Lowes dapat finish ke-4. Termasuk sempat berjibaku di barisan depan.

koizumi

Pada bagian lain, ukiran prestasi racer asal Belanda tersebut adalah kemenangan petarung Yamaha sejak Algarve Portugal (2011). Tidak ketinggalan, mencermati sepak terjang tim Milwaukee Aprilia yang dapat finish ke-5 dan ke-6. Inipun patut diapresiasi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like