Mario Aji Grid ke-20 Moto3 Sachsenring, Akankah Tambah Poin Seperti Banyak Rider Seangkatannya ?

BeritaBalap.com-Pembalap kebanggaan Indonesia tercinta binaan Astra Honda Motor (AHM), Mario Suryo Aji, singkat dan populer disebut Mario Aji berada di posisi ke-20 dalam hasil kualifikasi Moto3 di Sirkuit Sachsenring Jerman, Sabtu (17 Juni).

BACA (JUGA) : Jorge Martin Geser Bezzecchi, Ini Klasemen Sementara Setelah Sprint Race Sachsenring

Racer tim Honda Team Asia tersebut mengukir best time 1 menit 27,845 detik saat kualifikasi 1 (Q1). Jadi memang tidak masuk sesi kualifikasi 2 (Q2). Catatan pentingnya, Taiyo Furusato sebagai rekan satu timnya berada di urutan ke-11.

koizumi

Jika dihitung dengan waktu tercepat 1 menit 25,130 detik milik Ayumu Sasaki (Husqvarna IntactGP), maka ukiran waktu Mario Aji berbeda sekira 2,7 detik. Gap waktu yang signifikan.

Tentu saja, harapan di Moto3 Sachsenring, bahwa Mario Aji yang berusia 19 tahun dapat meraih poin. Dapat menambah pundi nilai karena sudah puasa sejak putara Austin USA.

Saat ini Mario Aji ada di posisi ke-23 dalam klasemen sementara dengan tabungan 4 poin. Catatan penting, bahwa banyak rekan se-angkatannya “alumni CEV Moto3 2021′ ataupun sama-sama masuk tahun ke-2 di Moto3 yang sudah punya banyak poin. Sebut saja diantaranya Holgado, Moreira, Ortola, Munoz, Salvador, Rueda dan lain-lain. BB1

Hasil Kualifikasi Moto3 Sachsenring :

Klasemen Sementara :

 

Facebook Comments

You May Also Like