Marquez Sebut Gaya Balap Bastianini Beda Sendiri Tapi Tidak Terkalahkan

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Gresini Racing) mengomentari perfoma spesial Enea Bastianini (Ducati Lenovo) yang dalam berbagai kesempatan dapat melibas dirinya. Ataupun berada di belakangnya saat MotoGP Silverstone Inggris, Minggu kemarin (4 Agustus).

Menurut juara dunia MotoGP 2019 tersebut, cara berkendara Bastianini diatas Ducati GP24 terlihat beda sendiri dibanding yang lain. Unik. Beloknya tidak terlalu miring tapi terbukti lebih cepat.

Dan menurut Marc Marquez jika dalam kondisi terbaik, maka Bastianini itu tidak bisa dikalahkan. Terbukti memang Bastianini memborong podium juara dalam 2 kali race yang tersaji di Silverstone. Poin sempurna (37).

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Mengeluh Soal GP23 di Silverstone, Tetap Buktikan Terbaik Diantara Motor Sejenis

“Gaya balapnya cukup aneh. Pada awalnya dengan ban baru, ia sedikit lebih kesulitan dibanding Pecco dan Martin. Namun, selalu dengan ban bekas, ia sangat cepat karena ia mampu membelokkan motornya dengan sudut kemiringan yang tidak terlalu besar, “tutur Marc Marquez yang dikutip Berita Balap dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Bastianini Menjawab Soal Apakah Pasang Target Juara Dunia Juga Sebelum Cabut 2025 ?

“Ia melakukannya dengan sangat baik disana dan pada saat yang sama ia mengerem dengan terlambat dan ia mengendalikan motor dengan baik. Di lintasan balap ini, sejujurnya ketika saya berada di belakangnya, ia melaju dengan sangat baik. Ia tidak pernah kehabisan tenaga. Ia efisien, cepat, tetapi tidak banyak bergerak. ”

“Jadi ya, dia membuat perbedaan besar. Dan seperti yang telah kita lihat sebelumnya, dia adalah pebalap yang saat dia dalam kondisi terbaiknya, dia tidak terkalahkan, “tambah Marc Marquez yang tahun depan satu tim bersama Bagnaia Pecco. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like