IRS 2018 Sentul (Kejurnas Sport 150) : Yamaha 549 Kaboci Borong Podium Juara, Bos Tim : Fantastik Buat Robby !

BeritaBalap.com-Congrats alias selamat buat bocah 13 tahun, M Robby Sakera yang sukses meraih podium Kejurnas Sport 150 cc dalam gelaran seri pertama IRS 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (17 Maret). Tepatnya di race awal (1). Pebalap tim Yamaha 549 Kaboci ini sukses melibas senior-seniornya. Wow… !

M Robby Sakera, bocah 13 tahun asal Madura yang jauh meninggalkan lawannya dengan pacuan R15

Bahkan M Robby Sakera cukup jauh meninggalkan lawannya hingga sekitar 200 meter. Robby, sapaan akrabnya dapat tenang memanage diri dan mengontrol emosinya. “Komentar saya, fantastik buat Robby, “bangga Subhan Al Ghazali, akrab disapa Baban sebagai bos tim Yamaha 549 Kaboci yang pastinya dikawal tuner Achos Lalang. Mau pengen tahu Bos Baban ? Itu di foto utama (atas). Berada di tengah antara M Robby dan Richard Taroreh.

Makin spesial, podium ketiga juga diraih pasukan Yamaha 549 Kaboci. Dalam hal ini, Richard Taroreh meraih posisi ketiga. Jadi Yamaha 549 Kaboci terbukti memborong podium. “Sebetulnya bisa saja saya di deretan kedua. Namun memang itulah pertandingan, Om. Race 2 saya akan lebih baik, “tutur Richard Taroreh yang di level balap Asia (ARRC 2018)  tergabung di tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Yaitu kategori AP250

koizumi
M Robby Sakera catat rekor tersendiri dimana di usia 13 tahun dapat podium juara Kejurnas Sport 150 cc

Catatan buat M Robby Sakera yang berasal dari Madura Jatim, bahwa tahun ini merupakan tahun keduanya fokus di balap motor sport, khsususnya 150 cc. Saat IRS 2017 Sentul juga sempat meraih posisi runner-up dalam race 2 seri final Desember 2017.

“Yang pasti, Robby itu mau belajar. Terus mendengar masukan dan konsisten saat latihan dalam setiap lap. Fisiknya juga semakin kuat. Kalau soal mesin, itu mesin 2017. Namun memang dia terus mempelajari karakter mesin dan dapat berkomunikasi untuk memberikan input untuk perfoma mesin, “tukas Achos Lalang. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like