Marquez Sebut Reli Dakar Sebagai Balapan Terberat & Disukainya, Ingin Jajal ?

BeritaBalap.com-Menarik ungkapan juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez (Repsol Honda) yang sangat tertarik dengan Reli Dakar 2019 yang sedang berlangsung (7-17 Januari). Ini reli terganas yang menempuh jarak lebih dari 5000 km (10 stage) dan 70 persen lebih dari medannya adalah padang pasir.

“Saya harus mengakui bahwa saya sangat menyukai reli ini dan saya mengikutinya setiap tahun. Pada siang hari, saya menonton tahapannya di smartphone dan kapanpun saya sempat, maka saya pasti menonton acara-acara menariknya di televisi pada malam hari, “ucap Marc Marquez yang pada tanggal 23 Januari nanti akan melaunching livery timnya bersama rekan setimnya, Jorge Lorenzo di Madrid Spanyol.

“Ini ujian yang sangat sulit dan saya terkesan dengan keterampilan dan ketekunan para peserta. Sebagai pembalap profesional, saya mendapat hak istimewa untuk bertemu beberapa juara, seperti Nani Roma dan Marc Coma. Faktanya, untuk sekadar mengakhiri Reli Dakar adalah sulit. Menjadi seorang juara, menunjukkan bahwa anda adalah seorang pembalap yang hebat dengan banyak pengorbanan dan dedikasi, “tambah Márquez yang begitu memberikan penghormatan tinggi kepada para pemenang Reli Dakar.

Lebih lanjut, Marc Marquez juga menegaskan bahwa Reli Dakar adalah olahraga motorsport yang paling ia sukai. Apa sebab ? Karena tingkat kesulitannya yang tinggi. Namun Marquez mengaku ia belum tertarik untuk ambil bagian di Reli Dakar dalam waktu dekat. Pastinya, masih suka dengan balap MotoGP. Mungkin itu berlaku di masa depan.

“Dari semua acara motorsport, saya suka Reli Dakar terutama karena kesulitannya yang hebat. Semua situasi berbeda, bisa terjadi dan kejadian tak terduga yang muncul entah darimana menjadikan Reli Dakar yang paling sulit tantangannya, “beber petarung Spanyol usia 25 tahun tersebut.

“Saat ini, saya yakin bahwa saya akan tetap melanjutkan kejuaraan dunia MotoGP. Soal ikutan Reli Dakar tidak lebih dari sebuah mimpi di masa depan yang suatu hari saya mungkin mempertimbangkan untuk bertarung di Reli Dakar, “tambah Marquez. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like