Marquez Ujicoba 3-4 Fairing Anyar Di Jerez, Penting Seri Le Mans, Tapi Belum Puas !

BeritaBalapcom-Pengujian di trek Jerez, Spanyol (7 Mei) dimanfaatkan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk menjajal fairing baru. Demikian yang diklaim penting untuk Sirkuit Le Mans Perancis yang akan menjadi venue seri ke-5 MotoGP 2018, dua Minggu kedepan (20 Mei).

“Saya memiliki 3 atau 4 fairing yang berbeda. Ini butuh kerja keras dan butuh waktu konsentrasi, karena seringkali ada perbedaan kecil, “tegas Marquez yang saat ini berada di pucuk pimpinan klasemen sementara MotoGP 2018.

Lebih lanjut, disebut juara dunia MotoGP 2017 tersebut bahwa ia belum puas dengan pengujiaan fairing ini. Padahal cukup penting untuk dipakai di lintasan Le Mans nanti. Jadi harus ditunda dahulu hingga tes di Mugello, Italia. Sekilas informasi saja, saat MotoGP 2017 Le Mans, Marquez tidak finish. Podium juaranya diraih Vinales, Zarco dan Pedrosa.

koizumi

“Tapi kami belum 100 %. Musim ini, kami hanya dapat menghomologasi satu fairing baru dan kami harus yakin. Kami perlu melakukan tes lebih lanjut di trek lain, “tutur Marquez yang dipastikan akan bergabung dengan Honda hingga tahun 2020.

“Pekerjaan kami dalam tes Mugello nanti akan sedikit berbeda, lebih fokus pada pengaturan. Tapi saya pasti akan menguji fairing lagi juga disana, ”tambah Marquez yang menyebut bahwa selama 4 seri berjalan mereka lebih fokus pada mesin. Maka dari itu saat ini sudah masuk ke area lainnya. Selain fairing, juga sasis dan bagian depan.

“Selama bagian pertama musim ini, kami fokus pada mesin, sekarang kami akan beralih ke sasis. Saya pikir kami harus meningkatkan juga bagian depan dan mungkin kami akan memiliki sesuatu yang baru untuk tes setelah balapan Barcelona nanti, ”beber Marquez yang menyebut bahwa Johann Zarco sangat kuat dan bisa menjadi ancaman serius. BB1

Facebook Comments

You May Also Like