Mekanik ART Yogyakarta Jelaskan Bagaimana Pembalapnya Pilih GTR 150 Atau Sonic 150R

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati bagaimana sebetulnya policy atau kebijaksanaan tim dalam konteks memilih pacuan di tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disebut ART Jogja.

Pertanyaan kritisnya, kenapa ada yang menggunakan Honda GTR150, tetapi adapula dan cukup banyak dengan Sonic 150R ? Apakah memang ada kewajiban untuk kategori tertentu atau bagaimana ?

Hal tersebut yang penulis tanyakan langsung kepada chief-mechanic Mlethiz MBKW2 yang bermarkas di Berbah Sleman Yogyakarta. “Jadi kalau untuk pilihan motor, itu bebas, Mas. Tidak ada kewajiban atau patokannya, “ujar Mlethiz MBKW2. Jelas dan tegas ya. Bebas-bebas saja untuk pilihan diantara keduanya.

koizumi

Jadi dalam formasi 9 pembalap ART Yogyakarta, untuk seedednya (3) menggunakan GTR150, sedangkan pemula, kemudian rookie dan ECU Std mengandalkan Sonic150. Beda-beda ya.

Tiga pembalap rookie ART Yogyakarta dengan pacuan berbasic Honda Sonic 150R (Ket FOTO : Astra Motor)

“Kalau untuk anak-anak memang lebih enak naik Sonic. Sasis dan bodynya memang agak berbeda. Itu pengakuan mereka. Maksudnya mereka lebih mudah mengarahkan motor saat ketemu tikungan-tikungan yang rada sempit atau yang putar-balik”.

“Tapi kalau untuk level seeded, saya pikir sama saja, Mas. Kan mesinnya sama. Lagian mesin sudah full tune-up. Tinggal set-up masing-masing motor sesuai yang diinginkan masing-masing pembalap, “terang Mlethiz MBKW2. BB1

Tonton VIDEO Mlethiz MBKW2 Ungkap Spek Mesin Sonic Jawara OP4 OnePrix 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like