Mekaniknya Alex Rins Justru Takutkan Perfoma Morbidelli

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh kepala mekanik Alex Rins, yaitu Manuel Cazeaux. Bahwa yang ditakutkannya dalam seri MotoGP Valencia, Minggu ini (6-8 November) ialah Franco Morbidelli.

Ini mengacu pada putaran Aragon 2. Manuel Cazeaux menyebut spesialnya Morbidelli karena tetap konsisten ketika Alex Rins menekannya. Justru Morbidelli tambah beringas dan memperlebar gap waktu.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Valencia : Si-Gondrong Morbidelli Siap Main Ngotot, Siap Agresif

koizumi

Namun, satu hal yang ia sukai dari trek Ricardo Tormo Valencia adalah treknya yang relatif sempit. Maksudnya dengan banyak tikungan dan tidak memanjakan pembalap dalam momen top speed. Trek lurusnya relatif pendek, ialah 876 meter. Jadi secara lintasan tidak menguntungkan Ducati ataupun Honda yang selalu terdepan dalam konteks top speed motor.

“Mengingat suhu yang tidak terlalu tinggi, kami memainkan strategi dengan ban lembut di depan dan mencoba untuk menempatkan diri yang terdepan di lap pertama. Tapi Franco mengejutkan kami, dia mempertahankan kecepatan yang sangat tinggi sampai akhir, dia berhasil menekannya selama 3/4 balapan, tapi kami tidak memiliki sedikit tambahan untuk dapat menang ”.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Valencia (6-8 Nov, Dalam WIB)

“Di atas kertas, ya, tidak ada lintasan lurus yang panjang di mana kami bisa kehilangan sesuatu dengan Honda dan Ducati. Kami membutuhkan motor untuk berbelok dengan baik dan motor kami dapat melakukannya, “terang Manuel Cazeaux.

“Pada tahun 2018 dan 2019, kami balapan cukup baik, dalam kondisi basah kami berjuang untuk kemenangan pada 2018, tahun lalu kami menjalani balapan yang bagus. Kami belum naik podium dalam keadaan kering, ”tambah Manuel Cazeaux.

Adapun pemenang MotoGP 2019 Valencia ialah Marc Marquez, Quartararo dan Miller. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like