Menarik ! Ini Kronologi Hingga Ducati Pilih Marquez, Apakah Disetujui Pecco Juga ?

BeritaBalap.com-Ducati sudah putuskan bahwa mereka memilih Marc Marquez (Gresini Racing) dibanding Jorge Martin (Pramac Racing) ataupun Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Maksudnya untuk skuad tim Ducati Lenovo musim depan (2025).

Menarik sehubungan apa yang diungkap Bos Ducati Gigi Dall’Igna. Ini soal kronologi kejadian yang mana dibuat pada Minggu malam (2 Mei) waktu Italia. Dalam hal ini, setelah mereka rapat bertiga. Selain Dall’Igna ada Mauro Grassilli selaku Direktur Sport Ducati Corse dan bos besar Ducati Claudio Domenicali (CEO Ducati Corse).

Tentu saja, sebelumnya sudah ada pertemuan-pertemuan sebelumnya. Yang pasti, skenario dimana pada awalnya Jorge Martin yang akan mengisi formasi Ducati Lenovo, pada akhirnya dibatalkan karena Marc Marquez tidak mau ditempatkan di tim Pramac Racing walaupun dengan service motor terbaru (GP25). Juara dunia MotoGP 2019 tersebut menolak dan finally Ducati tidak ingin kehilangannya yang dipastikan berhubungan dengan nilai marketing atau promosi.

koizumi

BACA (JUGA) : Berapa Nilai Kontrak Marc Marquez Di Tim Ducati Lenovo 2025 ?

“Keputusan dibuat pada Minggu malam dalam pertemuan antara Mauro, Claudio dan saya, tapi kami mengadakan beberapa pertemuan selama seminggu terakhir dan sebulan terakhir.”

“Ini bukanlah keputusan yang mudah dan kami harus banyak memikirkannya. Kami akhirnya membuat keputusan ini karena kami memiliki salah satu motor terbaik di grid dan tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan dan untuk meningkatkan kemungkinan dengan melakukannya, kami membutuhkan dua juara di tim, ”terang Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Apakah Ducati Rela Jika Jorge Martin Juara Dunia 2024 Dan Pakai Nomor Start 1 Di Aprilia ?

Tidak kalah menarik, ternyata Pecco juga mengetahui proses pengambilan keputusan tersebut dan menerimanya sebagai seorang pembalap profesional. Pecco memang sempat mengutarakan bahwa ia menginginkan Enea Bastianini yang jadi pendampingnya karena hubungan kedekatan keduanya.

BACA (JUGA) : Vinales Diantara 3 Pilihan : Setia Di Aprilia, Repsol Honda Atau GasGas Tech3 ?

“Reaksi Pecco sangat bagus, dia pembalap profesional dan juara. Dia tahu bahwa kami ingin memiliki peluang terbaik untuk memperjuangkan kejuaraan. Di masa lalu, dia ingin memiliki Enea sebagai rekan satu tim karena hubungan di antara mereka, tetapi pada akhirnya dia adalah pembalap profesional, dia menerima keputusan kami dan tidak menekan kami ke arah manapun, ”tambah Gigi Dall’Igna yang dikutip dari Motosan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like