Morbidelli Merasa Senang Dianggap Pembalap Ke-4 di Yamaha, Kok Senang ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli sukses meraih posisi runner-up atau ke-2 dalam klasemen akhir MotoGP 2020. Rider tim Petronas Yamaha ini menjadi yang terbaik diantara 3 pembalap lainnya (Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo).

Yang menarik, Morbidelli justru senang dianggap sebagai pembalap ke-4. Peringkat terakhir dalam konteks perhatian dan perlakuan yang diberian pabrikan. Makanya M1 Morbidelli disebut spek A yang notabene dibawah spek pabrikan seperti  kepunyaan Rossi, Vinales dan Quartararo.

BACA (JUGA) : Lorenzo Balas Keras Kritikan Dovizioso, Dovi Iri Karena Gajinya Kecil, JL99 Sebut 12 Kali Lebih Besar


“Saya ingin memberi selamat kepada tim dan saya juga ingin berterima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya paket yang bagus. Di awal tahun, kami mampu memaksimalkan apa yang kami miliki dan kami sangat kompetitif. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, ”ucap Franco Morbidelli yang musim depan (2021) siap berduet dengan mentornya Valentino Rossi.

Yang pasti, Morbidelli menyebut bahwa ia tidak merasa diremehkan. Justru termotivasi untuk semakin memperjuangkan prestasi.  Pada akhirnya, itu terbukti nyata. Lebih baik dari 3 rekannya karena Vinales di posisi ke-6 dalam klasemen akhir, lanjut Quartararo ke-8 dan Rossi ke-15.

“Di Yamaha, ada 3 pembalap tangguh dan sangat sulit untuk memilih siapa yang akan percaya kepada motornya. Mungkin saya memiliki peringkat terendah dari empat rider, bisa kamu katakan begitu”.

BACA (JUGA) : Setelah 2021 Ada 12 Rider MotoGP Yang Kontraknya Belum Dipastikan, Siapa Saja ?

“Saya tidak merasa diremehkan, tapi mungkin pilihan terakhir. Bagaimanapun, itu tidak apa-apa. Ini pasti tahun yang akan saya ingat, dimana saya belajar banyak dan menyadari bahwa kerja keras itu selalu membuahkan hasil, “bangga Morbidelli. BB1 

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like