Moto2 Aragon : KTM Taklukkan Kalex, Brad Binder Jawara, Klasemen Pecco Melenggang

BeritaBalap.com-Pebalap Spanyol usia 23 tahun, Brad Binder sukses meraih podium juara Moto2 dalam putaran ke-14 di lintasan MotorLand Aragon Spanyol (23 September). Juara dunia Moto3 (2016) tersebut tampil “menggila”. Maksudnya beringas, bahkan sejak sesi kualifikasi dengan meraih pole-position atau grid terdepan.

Alhasil, podium juara di Aragon ini menjadi yang kedua bagi Brad Binder setelah sebelumnya di Sachsenring, Jerman. Menyangkut jalannya race Moto2, pada awal lap, petarung tim Red Bull KTM Ajo tersebut yang memimpin jalannya race. Namun dalam hitungan 2 lap diovertake oleh Alex Marquez dan di posisi ke-3 ketat dibayangi oleh Francesco Bagnaia.

Tidak menyerah, Brad Binder kembali mengambil alih jalannya balapan sejak 8 lap terakhir. Diikuti  Alex Marquez dan Bagnaia. Sempat berlangsung benturan antara Brad Binder dan Bagnaia, Binder yang sedikit melebar, saat masuk bersenggolan dengan ban depan Bagnaia. Namun tidak terjadi accident. Semua masih melanjutkan balapan.

koizumi

Hasil akhir sasis KTM unggul atas Kalex. Brad Binder podium juara di Aragon. Diikuti Bagnaia dan Lorenzo Baldassarri. Tentu saja, bicara kompetisi Moto2, maka hal yang tidak luput dari perhatian ialah perseteruan antara Bagnaia dan Oliveira. Ini kandidat juara dunia Moto2 musim ini.

Mengingat hanya mereka berdua yang poinnya jauh meninggalkan lawan. Sebelum Moto2 Aragon digelar, hanya berbeda 8 nilai saja. Hasil Moto2 Aragon, dimana Bagnaia, akrab disapa Pecco podium runner-up, sedang Oliveira ke-7. Perbedaan jarak makin jauh, Pecco yang juga murid Valentino Rossi unggul. Adapun seri lanjutan Moto2 akan dihelat di Thailand pada 7 Oktober nanti. BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like