Moto2 Austin (FP1) : Schrotter Terdepan, Dimas Ekky ke-30, Tertinggal 7,4 Detik !

BeritaBalap.com-Sebanyak 31 rider ambil-bagian dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) balap Moto2 di lintasan COTA, Austin, USA, Jumat (12 April). Mereka berupaya mencari set-up terbaik untuk semakin mempertajam waktunya menuju FP selanjutnya ataupun babak kualifikasi. 

Tercatat 3 pembalap yang saling bergantian memimpin. Yaitu duet tim Dynavolt Intact GP, Marcel Schrotter dan Tom Luthi, kemudian  Jorge Navarro. Berputar diantara mereka saja yang mengukir best-time di FP1. Namun saat tersisa 3 menit, red-flag berkibar. Ini berarti sesi FP1 dihentikan sementara. Bendera merah dikibarkan menyusul insiden kecelakaan yang dialami oleh Cardelus (Sama Qatar Angel Nieto Team).

BACA (JUGA) : MotoGP Austin (FP1) : Marquez Tercepat, Beda Tipis 0,078 Detik Dari Vinales

koizumi

Kemudian FP1 dilanjutkan selama sekitar 2 menit 30 detik. Pada akahirnya, Schrotter yang terdepan dengan ukiran waktu 2 menit 10,853 detik. Unggul 0,4 detik atas Tom Luthi. Sekali lagi ditegaskan, mereka ini satu tim. Bagaimana dengan hasil pembalap nasional binaan Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama ?

Sayangnya, saat waktu baru berjalan sekitar 20 menit, Dimas Ekky Pratama mengalami insiden terjatuh hingga harus dibantu marshall trek untuk menuntun motor ke pinggir lintasan dan kembali ke pit.

BACA (JUGA) : Moto3 Austin (FP1) : Fenati Tercepat, Pecahkan Rekor Kualifikasi 2018

Hasil di FP1, Dimas Ekky berada di urutan ke-30, tertinggal cukup jauh 7,4 detik dari Schrotter. Rekan satu timnya di Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra ada di urutan ke-26 dengan gap 4,5 detik.  Pastinya, ini pe-er serius mekanik untuk meningkatkan catatan waktu Dimas Ekky yang terbawah diantara beberapa rookie alias pendatang baru Moto2 musim ini.

Patut dipahami saja, torehan waktu tercepat musim 2018 lalu ialah 2 menit 10,588 detik dalam sesi kualifikasi yang dicetak Alex Marquez, sedangkan dalam raceday (Minggu) yaitu 2 menit 11,020 detik yang diukir oleh Francesco Bagnaia. BB1

Hasil FP1 Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like