Moto2 Austin (FP2) : Setelah 2 Seri Dominasi Kalex, Kali Ini Milik KTM !

BeritaBalap.com-Setelah dua seri sebelumnya dikuasai pasukan Kalex (Qatar an Argentina), maka pada putaran ke-3 di Sirkuit COTA Austin, USA menjadi milik KTM. Demikian berlangsung dalam babak latihan bebas 2 (FP2) kelas Moto2.

Pebalap asal Portugal, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) menunjukkan keperkasaannya dengan meraih posisi tercepat dengan catatan waktu 2 menit 11,104 detik. Ini mempertajam torehan saat FP1 yang juga dicetak Oliveira (2 menit 12,104 detik).

Ingat pula, Oliveira ini adalah klasemen ke-3 Moto2 musim lalu, sedang urutan 1 dan ke-2nya sudah naik ke level MotoGP (Morbidelli dan Tom Luthi). Mantapnya, posisi kedua juga diraih rider KTM, yaitu Sam Lowes (Swiss Innovative Investors). Mereka hanya berbeda sangat tipis, 0,021 detik saja.

koizumi

Sedangkan petarung dengan sasis Kalex yang terbaik adalah Alex Marquez (EG 0, Marc VDS) yang mencetak ukiran waktu 2 menit 11,173 detik. Adik dari Marc Marquez (Repsol Honda) tersebut ada di peringkat ke-3 (FP2). Inipun berjarak tipis 0,069 detik dari Miguel Oliveira.

Sekilas informasi saja, podium juara daan runner-up Moto2 Argentina diborong pelaga Kalex, Mattia Pasini dan Xavi Vierge. Termasuk di seri awal Qatar dimana yang terbaik dan runner-up direnggut racer Kalex, Bagnaia dan Baldassari. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like