Moto2 Australia : KTM Libas Kalex, Binder Jawaranya, Oliveira & Pecco Finish 11-12

BeritaBalap.com-Menarik sekali mencermati perjalanan balap Moto2 di trek Phillip Island Australia, Minggu (28 Oktober). Apa sebab ? Karena dua unggulan teratas, Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) dan Migule Oliveira (Red Bull KTM Ajo) yang terdepan dalam klasemen sementara Moto2, start dari barisan belakang. Tepatnya posisi ke-16 dan ke-20.

Oh ya, menarik dibahas karena hanya mereka berdua yang menjadi kandidat juara dunia Moto2. Yang lain sudah nggak ngaruh. Jadi mereka harus berjuang ekstra untuk masuk di barisan depan. Hingga pertengahan lap, Oliveira sudah dapat masuk di deretan ke-10, sedangkan Bagnaian ke-12.

Bahkan kemudian Bagnaia yang musim depan naik kel level MotoGP bersama tim Pramac Ducati naik deretan ke-11. Tinggal 12 laps, Bagnaia yang akrab disapa Pecco sudah di depan Oliveira. Namun memang terlihat Bagnaia bermain aman. Maklum saja, balap Moto2 tinggal 3 seri lagi (Australia, Malaysia dan Spanyol).

koizumi

Hasil akhir, tidak banyak berubah, Oliveira dan Bagnaia finish ke-11-12. Pecco unggul 36 poin. Pecco yang juga murid Valentino Rossi berpotensi besar meraih jawara dunia saat putaran Sepang, Malaysia (4 November). Sehubungan pertarungan Moto2 cukup bersaing 7 joki yang memang sudah memisahkan diri dari rombongan kedua.

Mulai Xavi Vierge, Lorenzo Baldassarri, Brad Binder, Alex Marquez, Joan Mir dan Augusto Fernandez serta Dominic Aegeterter. Mereka bertarung ketat, namun Baldassarri terjatuh di dua lap terakhir. Pada akhirnya Brad Binder yang meraih podium jawara diikuti Joan Mir dan Xavi Vierge. KTM sukses menaklukkan keperkasaan Kalex. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like