Final Motoprix 2018 Purwokerto : Aldi Satya Santai & Jawara MP6, Kuncinya Hairpin Terakhir

BeritaBalap.com-Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP kaboci) sukses meraih podium juara pemula B, yaitu kelas MP6 (125 cc) dalam gelaran final Kejurnas Motorpix 2018 region II (Jawa) yang dihelat di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (28 Oktober).

Pembalap usia 13 tahun ini memang memiliki skill di atas rata-rata. Jam terbangnya memang spesial dibanding para rival. Boleh jadi pula porsi latihan fisiknya. Ini terlihat dalam teknik saat melahap handycap tikungan terakhir yang berbentuk hairpin.

koizumi

Adik dari pembalap nasional, Galang Hendra Pratama ini begitu piawai mengulur titik pengereman dan masuk dari sisi dalam. Alhasil, satu per-satu lawan dilibasnya hingga meraih yang terbaik.

Yang menarik, gaya balap Aldi dengan dukungan Jupiter Z-1 by tuner Achos Lalang terlihat begitu santai karena memang sudah optimis akan jauh meninggalkan lawan-lawannya. Itulah keunggulan Aldi Satya. Posisi ke-2 dan ke-3nya milik M Restu (MBKW2 Cream-pie) dan M Andrias Lukito (Yamaha Oryza).

Pada akhirnya, Dimas Juliatmoko (Bromo Jaya Mix) yang meraih juara nasional MP6. Hanya beda poin dengan Aldi Satya. Dimas dengan pundi 129, sedangkan Aldi 128. Yang pasti, mereka sama-sama penunggang Z-1. Edhot/BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like