Moto2 Barcelona (FP1) : Muridnya VR46 Pecco Tercepat, Dimas Ekky ke-33 !

BeritaBalap.com-Balap Moto2 Barcelona, Spanyol kali ini menarik dicermati. Menarik ditontonApa sebab ? Karena ikut sertanya pebalap tanah air Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team). Jadi ini keikutsertaannya sebagai wild-card untuk yang kedua kalinya.

Tahun lalu ambil bagian juga di Sepang, Malaysia namun mengalami crash alias tidak beroleh poin. Bagaimana dengan hasilnya pada latihan bebas 1 (FP1) Barcelona Jumat ini (15 Juni) ?  Dimas Ekky yang berusia 26 tahun cukup berada di deretan ke-33 saja dari total 34 starter yang terlibat dalam pentas Moto2 yang sudah memasuki seri ke-7 ini. Dimas Ekky tertinggal 2,274 detik dari posisi tercepat (Francesco Bagnaia).

Lebih lanjut, bagaimana perjalanan FP1 Moto2 Barcelona ? Pada lap-lap awal hingga sesi pertengahan, sebetulnya Francesco Bagnaia (SKY VR46 Racing Team) yang tercepat. Namun kemudian Pecco, sapaan akrabnya masuk paddock setelah terjatuh.

koizumi

Marcel Schrotter (Dynavolt IntactGP) yang kemudian mempertajam waktunya. Namun saat tersisa 12 menit, Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) yang meningkatkan lagi waktu Schrotter. Tidak hanya sampai disini. Berlanjut Pecco yang juga murid Valentino Rossi masuk sirkuit lagi saat tersisa 8 menit.

Pecco yang berusia 22 tahun dan musim depan naik ke level motoGP sukses memperbaiki ukiran waktu Alex Marquez dengan catatan waktu 1 menit 44,225 detik. Faktanya memang banyak yang keluar masuk paddock di FP1. Pastinya, mereka berupaya mencari set-up terbaik berdasarkan apa yang di alami di lintasan Barcelona yang memiliki panjang 4,6 km.

Sesi FP1 sendiri terbukti beberapa pebalap terjatuh seperti Romano Fenati, Jorge Navarro, termasuk pula Francesco Bagnaia. Di bawah ini hasil lengkap FP1 Moto2 Barcelona. BB1

Facebook Comments

You May Also Like