Catatan Final OnePrix 2023 Mijen : Level Balap Aldi Satya Mahendra Diatas Rata-Rata Kalahkan Senior ! Knalpotnya Proliner

BeritaBalap.com-Aldi Satya Mahendra (Yamaha Aben Racing) sukses meraih jawara walaupun tampil sebagai wild card di final Kejurnas OnePrix 2023 di trek Mijen Semarang (11-12 November). Ini penampilan pertamanya di pentas OnePrix ya karena tahun ini konsen di balap Eropa R3 bLU cRU European Championship 2023 dan balap dunia WorldSSP300.

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Race 2 OnePrix 2023 Mijen

Ternyata diatas MX King dan pertama hadir di OnePrix, gampang saja ia beradaptasi. Bahkan mampu kalahkan para seniornya yang lebih berumur. Skill petarung asal Yogyakarta berusia 17 tahun ini dianggap diatas rata-rata.

koizumi

Tidak banyak waktu untuk set-up mesin dan suspensi, namun dapat langsung bisa menyesuaikan. Aldi Mahendra podium juara di race ke-2 dan runner-up di race pertama (1).

Mantapnya, MX King yang dibesutnya menggunakan Knalpot Proliner. Tentu saja, didesain sesuai kebutuhan mesin dan karakter lintasan. Fakta berbicara, bahwa dominasi kudabesi by Racetech disupport perangkat pembuangan sisa pembakaran label Proliner. Ini produk dalam negeri dan sudah terbukti nyata ya.

BACA (JUGA) : Selamat Buat Candra Hermawan (Yamaha Aditama), Podium Juara Race 2 Novice Dan Jawara Nasional Pula

Ada asumsi saat race awal (1), Aldi Satya Mahendra yang sudah memimpin dan memiliki gap waktu memberikan jalan kepada Hafid PN untuk lebih potensial meraih juara nasional expert. Ini di lap terakhir ya. Itu tadi asumsi ya atau dugaan sementara. Bisa benar dan bisa juga tidak.

Yang pasti, mereka sama-sama dalam naungan bengkel Racetech.  Di race ke-2, karena merasa Hafid PN poinnya aman ketika berada persis di belakangnya, maka Aldi Satya Mahendra dengan mudah melibas dan meraih yang terbaik. Sempat terlihat memberikan jalan untuk strategi mengamankan mesin, tetapi itu hanya sebentar karena ambil-alih lagi jalannya balapan.

Skill Aldi Satya Mahendra diatas MX King dianggap diatas rata-rata walaupun selama ini konsen di balap sport Eropa ataupun yang WorldSSP300

Anyway, perfoma Aldi Satya Mahendra menjadi tontonan segar. Menghibur penonton di lintasan ataupun saat live. Bisa jadi tahun depan ia sudah tidak balap bebek lagi karena diprediksi mengikuti full series balap dunia WorldSSP300 karena memang talentanya dalam proyeksi Yamaha Motor Eropa. BB1

Facebook Comments

You May Also Like