Moto2 Le Mans (FP2) : Muridnya Rossi Ngacir, Awas Sodokan Juara Dunia Moto3 !

BeritaBalap.com-Setelah kurang bertaji di latihan bebas 1 (FP1) karena sempat terjatuh, Francesco Bagnaia membalasnya di sesi FP2. Murid Valentino Rossi yang akrab dipanggil Pecco ini menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 37,082 detik.

Racer tim SKY VR46 Racing Team tersebut mempertajam waktunya saat FP1 yang mengukir 1 menit 37,673 detik. Sekilas informasi saja, justru ukiran waktu FP1 lebih baik dari FP2 yaitu 1 menit 37,001 detik yang notabene dicetak Marcel Schrotter (Dynavlt Intact GP).

Namun yang tidak kalah menarik dari hasil FP2, bahwa Pecco dibayangi oleh Joan Mir dengan perbedaan waktu hanya 0,064 detik. Catatan penting, bahwa Joan Mir yang mengusung tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS adalah rookie alias pendatang baru Moto2. Tahun lalu (2017), Joan Mir yang masih berusia 20 tahun adalah juara dunia Moto3.

koizumi

Boleh jadi, Joana Mir berupaya untuk merebut podium juara untuk pertama kalinya bagi racer asal Spanyol. Dalam 4 seri Moto2 yang telah dihajat, selalu diborong pelaga asal Italia. Spanyol belum pernah. Pada bagian lain, terbukti pula di FP2  bahwa sasis Kalex masih mendominasi dibanding KTM. Hingga posisi 6 besar adalah pengguna Kalex. BB1

Facebook Comments

You May Also Like