Jorge Lorenzo Sebut Dua Seri Kedepan Penentu Nasibnya Di Ducati Atau…

BeritaBalap.com-Nasib Jorge Lorenzo di Ducati memang belum dipastikan. Lain hal rekan satu timnya, Andrea Dovizioso yang sudah resmi memperpanjang kontraknya hingga tahun 2020. Tentu saja, prestasi yang menjadi alat ukur apakah nantinya juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali (2010, 2012 dan 2015) ini mendapatkan kontrak baru atau justru tidak.

Nah, dalam hal ini Lorenzo menegaskan bahwa dua seri kedepan adalah penentu nasibnya. “Untuk Ducati dan saya, dua balapan berikutnya akan sangat penting. Hasilnya harus ditingkatkan. Kami harus mencapai podium. Kedua belah pihak ingin terus bersama, “ujar Lorenzo yang disebut manajernya Andrea Iannone sudah menawarkan diri juga ke tim Suzuki.

Pada bagian lain, Lorenzo juga merespon positif apa yang dilakukan Ducati dengan memperpanjang kontrak Dovizioso karena memang memiliki prestasi yang lebih baik. Tidak ketinggalan, Lorenzo juga mengakui bahwa saat latihan bebas 2 (FP2) dalam MotoGP Le Mans ia menjajal sasis baru GP18.

koizumi

“Saya senang untuk Andrea dan Ducati. Itu adalah langkah yang logis. Mereka bekerja hebat di trek, sangat kompetitif dalam setahun terakhir dan berlanjut di empat seri sebelumnya di 2018. Saya senang untuknya, tapi itu tidak mengubah situasi saya, “ucap Lorenzo yang ada di posisi ke-10 dalam FP2 Le Mans.

“Sasis yang saya coba ini berbeda dari yang sebelumnya. Perasaan saat awal masuk tikungan dan di tengah kurve sedikit lebih baik. Dan juga di trek bergelombang. Tapi akhir pekan ini sulit karena saya hanya memiliki sasis baru. Itulah mengapa perbandingan dan perubahan tidak begitu mudah. ​​Saya harap di Mugello kita dapat melengkapi kedua motor dengan sasis baru. Kemudian lebih mudah untuk menguji pengaturan yang berbeda, “tambah Lorenzo. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like