Moto2 Misano : Andi Farid Izdihar Starting Grid ke-27, Yuk Cermati Data Time nya !

BeritaBalap.com-Satu-satunya pembalap Indonesia yang balap Moto2, yaitu Andi Farid Izdihar, akrab dipanggil Andi Gilang memulai start dari posisi ke-27 dalam seri Misano, Italia, Minggu (13 September).

Menarik untuk mencermati konteks data. Bukan dengan bahasa diplomatis dengan tujuan berharap sesuatu. Itu bukan realistis namanya. Kata pepatah “lucu” : ada udang dibalik bak-wan.

BACA (JUGA) : Helm Baru VR46 Di Misano Ada Gambar Pil Kuat “Viagra”, Apa Kata Rossi ?

koizumi

Lebih lanjut, Andi Gilang disebut barisan belakang karena total pembalap  yang terlibat ialah 29 starter. Jika dihitung gap atau jarak waktunya dengan Sam Lowes ialah sekira 2,2 detik. Relatif signifikan.

Nah, jika mengacu output latihan bebas (FP) terbukti ada progress 0,968 detik. FP3 nya 1 menit 38,318, dari FP1 yang 1 menit 39,286 detik. Tapi jangan puas dahulu. Itu jika dibandingkan dengan sesama rookie atau pendatang baru lainnya. Team-matenya di Idemitsu Honda Team Asia  Somkiat Chantra ada di posisi ke-24.

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Misano : Rekor Pecah ! Vinales Pole Position, Yamaha Kuasai 4 Grid Depan

Sampai disini, bisa saja muncul pernyataan kritis, kan Somkiat Chantra sudah 1 tahun. Okelah kalau begitu. Kita bandingkan dengan para rookie 2020. Misal Aron Canet yang ada di deretan ke-22. Walaupun dengan sasis Speed-up yang tidak umum dan relatif sulit handlingnya dibanding Kalex yang sangat dominan.

Atau mau dengan rookie 2020 lainnya seperti Lorenzo Dalla Portal Ramirez yang justru jauh lebih baik lagi posisinya. Grid ke-16 dan ke-11. Semuanya pakai Kalex.

Yang pasti, kata debut atau rookie itu bukan harga mati untuk sulit meraih nilai. Oke ya, semoga kedepan Andi Gilang lebih baik dan lebih baik hingga dapat merebut minimal 1 poin saja atau finish ke-15. Amin… BB1 (Ket FOTO : MotoGP.com)

Hasil Kombinasi Latihan Bebas (FP1-FP2-FP3) Moto2 :

 

 

Hasil Kualifikasi Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like