Moto2 Motegi (FP3) : Tarung Ketat 3 Rookie MotoGP 2019, Quartararo Tercepat !

BeritaBalap.com-Perjalanan awal sesi latihan bebas 3 (FP3) Moto2 Motegi, Jepang, Sabtu (19 Oktober) didominasi oleh gacoan KTM, Miguel Oliveira. Racer asal Portugal ini pastinya memiliki motivasi kuat untuk mengurangi defisit poin dari Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen sementara Moto2. Saat ini mereka berbeda 28 nilai.

Namun jelang 7 menit berakhir, Bagnaia dan Quartararo menerobos di barisan depan. Termasuk Schrotter hingga menggeser Oliveira di deretan ke-4. Menarik dicermati karena 3 nama, mulai Bagnaia, kemudian Oliveira dan Quartararo adalah para pembalap yang akan naik ke level MotoGP musim depan (2019). Mereka rookie MotoGP 2019.

Alhasil, ketiga joki tersebut akan bertarung dan mewujudkan prestasi optimal di tahun terakhirnya bermain di strata Moto2. Makin mantap, mereka juga mewakili 3 produk sasis yang berkompetisi, yaitu Kalex, KTM dan Speed-up. Pertarungan di FP3 terus berlanjut hingga pada menit terakhir.

koizumi

Hasilnya Quartararo unggul dengan best-time 1 menit 51,293 detik. Ini bukti kehandalan sasis Speed-up atas dominasi Kalex selama ini. Posisi ke-2 dan ke-3nya milik Marcel Schrotter dan Alex Marquez. Nah ke-4 dan ke-5nya baru direbut Bagnaia dan Oliveira. Anyway, ini gambaran akan ketatnya nanti babak kualifikasi Moto2. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like