Moto2 Motegi (Kualifikasi) : Murid The Doctor (lagi), Pecco Terdepan, Makin Jauh Tinggalkan Poin Oliveira ?

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia konsisten menunjukkan perfoma terbaiknya. Aktual, dalam sesi kualifikasi Moto2 di Sirkuit Twing Ring Motegi, Jepang, Sabtu (20 Oktober). Rider tim SKY Racing Team VR46 ini kembali menjadi yang tercepat. Meraih pole-position Moto2 dengan catatan waktu 1 menit 50,759 detik.

Sekilas informasi saja, saat FP3, Bagnaia yang juga murid Valentino Rossi menorehkan best-time 1 menit 51,621 detik. Pada sisi lain, rival terberat Bagnaia yang akrab disapa Pecco, yaitu Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) harus puas start dari gid ke-9. Anyway, pertarungan keduanya memang paling menarik dicermati dalam kompetisi Moto2 musim ini.

Apa sebab ? Karena memang mereka berdua yang berpeluang besar meraih juara dunia Moto2. Yang lain impossible alias tidak mungkin lagi. Saat ini Bagnaia yang berusia 21 tahun unggul 28 poin atas Oliveira. Oh ya, mereka berdua juga akan menuju MotoGP tahun depan. Jadi ini pertarungan terakhirnya di strata Moto2.

koizumi

Ingat pula, mereka berdua adalah representasi dari sasis Kalex dan KTM yang berseteru. Nah. posisi ke-3 klasemen sementara Moto2, Brad Binder yang juga rekan setim Oliveira cukup jauh tertinggal dengan gap 102 poin. Padahal Moto2 tinggal 4 putaran lagi (Jepang, Australia, Malaysia dan Spanyol). Alhasil, Brinder tidak berpeluang lagi tahun ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like