MotoGP 2018 Motegi (Kualifikasi) : Ducati GP18 Dovi Pole-Position, Posisi 2-3-4 Milik Tim Satelit

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Dovizioso (Ducati) merebut pole-position atau grid terdepan dalam sesi kualifikasi dari seri ke-16 MotoGP 2018 di trek Twin Ring Motegi, Jerman, Sabtu (20 Oktober). Dovi membuktikan ketangguhan Ducati GP18 di menit-menit terakhir dari sesi kualifikasi 2 (Q2) dengan catatan waktu 1 menit 44,590 detik.

Berjarak 0,068 detik dari Johann Zarco di starting grid ke-2. Yang menarik, bahwa untuk posisi ke-2, kemudian ke-3 dan ke-4 adalah milik para petarung tim satelit. Dalam hal ini diraih Johann Zarco, Jack Miller dan Cal Crutchlow. Masing-masing adalam tim satelitnya Yamaha, Ducati dan Honda.

So, ini sebuah kejutan ditengah tehnologi tim pabrikan yang didukung sumberdaya manusia dan budget dana yang lebih memadai. Catatan penting bahwa Johan Zarco menggunakan motor Yamaha M1 tahun lalu (2017) namun itu adalah mesin versi 2016 yang diupgrade, sedangkan Jack Miller adalah Ducati GP17 yang notabene tehnologinya tertinggal 1 tahun.

koizumi

Kalau Crutchlow memang RC213V versi terbaru yang sama dengan yang dipakai Marquez dan Pedrosa. Maklum saja, beliau adalah periset yang memang dikontrak HRC langsung.

Sedangkan Marc Marquez yang sempat terjatuh di latihan bebas 4 (FP4) ada di posisi ke-6 dalam Q2, kemudian duet Movistar Yamaha, Vinales dan Rossi di grid ke-7 dan ke-9. Hasil lengkapnya di bawah tulisan ini ya.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like