Moto2 Qatar (FP1) : Schrotter Tercepat, Kalex Domian Tapi Dimas Ekky Posisi Akhir (32)


BeritaBalap.com-Rider tim Dynavolt IntactGP asal Jerman, Marcel Schrotter menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas 1 (FP1) balap Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (8 Maret). Schrotter mengukir waktu tercepat dengan best-time 1 menit 59,591 detik.

Berjarak 0,193 detik dari Xavi Vierge (EG 0,0 Marc VDS) di urutan ke-2. Sekilas informasi saja, waktu terbaik dalam Moto2 tahun 2018 lalu dicetak oleh Alex Marquez dengan rekor 2 menit 00,299 detik. Pastinya saat ini lebih tajam karena memang dengan mesin Triumph 765 yang lebih powerful.

Secara umum, Kalex terbukti dominan di posisi 10 besar dalam FP1 Moto2 Qatar. Ada 8 pelaga dengan sasis Kalex. Justru KTM yang harus puas di urutan ke-12 lewat racer Brad Binder. Ini di luar dugaan karena selama ini Kalex bertarung ketat dengan sasis KTM.


Bagaimana dengan hasil yang diraih rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama ? Petarung Idemitsu Honda Team Asia tersebut berada di posisi paling belakang atau ke-32 saja dan tertinggal cukup jauh, yaitu dengan gap 3,459 detik. Ini menjadi pe-er serius.

Rekan setim Dimas Ekky yang notabene sama-sama rookie alias pendatang baru, ialah Somkiat Chantra lebih baik, ada di urutan ke-24 dengan gap waktu 1,762 detik. Kita tunggu saja ya perkembangan lebih lanjut Dimas Ekky. Semoga dapat memberikan hasil lebih baik di babak FP2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like