Moto2 Triumph Sudah Hampir Jadi, Itu Setelah Tes Aragon

Beritabalap.com-Proyek motor Triumph yang akan dipakai untuk balap Moto2 tahun 2019 sudah hampir selesai. Demikian diberitakan setelah pengujian di trek Aragon, Spanyol. Dalam hal ini melibatkan ExternPro sebagai pihak yang menyiapkan mesin Moto2 dan penguji Julian Simon yang pernah meraih juara dunia GP125 (2009).

“Saya sangat senang berada di Aragon untuk menguji mesin yang dikembangkan untuk Moto2 tahun 2019. Saya melihat ada peningkatan besar dengan mesin terbaru, memberikan perasaan yang hebat. Banyak tenaga, juga suaranya yang fantastis. Bagiku, sangat menyenangan, “terang Julian Simon yang berasal dari Spanyol dan saat ini berusia 30 tahun.

Julian Simon juga pernah bertarung di GP250 (2007-2008), termasuk di Moto2 sejak 2010 hingga 2017 ini. Diprediksi kuat, Moto2 pada 2019 nanti akan semakin kencang karena menggunakan mesin Triumph dengan kapasitas silindr 765 cc. Perubahan ini direspon positif oleh petarung MotoGP asal Inggris, Sam Lowes yang tahun depan akan pindah ke Moto2.

koizumi

Mantapnya, Lowes juga makin pede karena Triumph juga berasal dari Inggris. “Perubahan mesin merupakan dinamika Moto2. Sudah lama sekali dengan mesin Honda. Saat ini mesin 600 sudah sulit, jadi ada baiknya untuk memulai sesuatu yang baru. Saya juga bangga menjadi pebalap Inggris dan siapa tahu saat saya balap Moto2 nanti akan menjadi yang terbaik, “tukas Sam Lowes. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like