MotoGP 2017 Australia : Rossi Kecewa Tidak Masuk 10 Besar (FP2), Makin Gawat Jika Hujan (Q1) !

Beritabalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) mengaku tidak puas dengan hasil Free Practice alias latihan bebas ke-2 MotoGP 2017 Phillip Island, Australia, Jumat (20 Oktober). Maklum saja, The Doctor tidak masuk 10 besar. Hanya ada di urutan ke-12 saja dan ini berjarak 0,752 detik dan Aleix Espargaro (Aprillia Racing Team Gresini).

Tentu saja, kondisi ini menjadi rentan jika harus melewati babak kualifikasi pertama (Q1) dalam kondisi cuaca memburuk saat Sabtu. “Pada akhirnya, saya tidak bisa bertahan 10 besar, yang repot anda tidak akan pernah tahu kondisi cuaca esok hari di Phillip Island, “tegas Rossi yang melapah 23 lap dan best-time tersebut di lap ke-20.

Sekilas informasi saja, bahwa rekan satu Rossi, yaitu Maverick Vinales (Movistar Yamaha) justru ada di deretan ke-5 dan itu hanya berbeda 0,198 detik dari Aleix Espargaro. Ini menjadi bukti perbedaan yang signifikan.

koizumi

“Jadi saya memasang ban lunak karena kami ingin menguji yang lain, tetapi saya merasa tidak enak sehingga saya tidak dapat memperbaiki yang sebetulnya saya tahu bisa karena sebelumnya kami berkonsentrasi dengan ban medium. Sepertinya ban lembut memiliki potensi besar dan dapat menjadi pilihan untuk balapan, “tutur Rossi.

“Saya tidak memiliki keseimbangan yang sangat baik, jadi saya tidak begitu cepat pada tikungan cepat. Saya kurang memiliki perasaan pada bagian depan, kita harus memperbaikinya, “tambah Rossi. Adapun latihan bebas 3 (FP3) dan FP4 serta kualifikasi akan berlangsung besok Sabtu (21 Oktober). BB1

Facebook Comments

You May Also Like