MotoGP 2018 Aragon (Kualifikasi) : Ducati Terlalu Perkasa, Lorenzo-Dovi Posisi 1-2, Rossi Ke-18 !

BeritaBalap.com-Duet Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso kembali menunjukkan keperkasaannya. Sulit dilawan. Sulit ditembus. Mereka meraih posisi 1-2 dalam babak kualifikasi MotoGP 2018 di lintasan MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (22 September). Hanya berbeda 0,014 detik saja.

Dovi juga mencatat top speed tertinggi di angka 339,6 km/jam. Bicara prestasi podium juara, memang terbukti nyata bahwa Ducati GP18 begitu perkasa. Tampak dominan. Paling tidak dalam 3 seri belakangan konsisten meraih podium juara. Itu sejak Brno Cekop, Red Bull Ring Austria dan Misano Italia.

Boleh jadi, duo Ducati tersebut memang bermain lepas tanpa beban. Seperti yang diungkapkan Lorenzo, bahwa mereka tidak memikirkan pundi poin dalam klasemen sementara karena perbedaannya sudah relatif jauh dengan Marc Marquez. Terpenting adalah meraih podium juara sebanyak mungkin dalam sisa seri MotoGP 2018.

koizumi

Mengacu hasil kualifikasi MotoGP 2018, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) justru terpuruk. The Doctor tidak dapat mengikuti kualifikasi ke-2 (Q2). Alhasil, jika dikalkulasi, maka VR46 harus start dari urutan ke-18 saja. Dipastikan, perfoma pacuan M1nya tidak optimal karena Maverick Vinales juga ada di urutan ke-11. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like