Penguji KTM Mika Kallio Cedera Patah Tulang Kaki, Absen 7-8 Minggu

BeritaBalap.com-Sungguh naas nasib test-rider atau penguji KTM Mika Kallio yang mengalami cedera patah pada kakinya. Mika Kallio mengalami patah tulang tibia dan fibula saat mengendarai motor pada lapisan es di Finlandia.

Diprediksi kuat, Mika Kallio yang juga berasal dari Finlandia akan absen dalam range waktu 7-8 Minggu. Alhasil, tidak dapat mengikuti sesi tes resmi MotoGP yang akan berlangsung di Losail Qatar, awal Maret ini (5-7 Maret).

BACA (JUGA) : Quartararo Latihan Sendiri Di Sirkuit Paul Ricard, Total 64 Lap, Ini VIDEOnya

koizumi
Ini lokasi tulang fibida dan fibula pada kaki

Sebelumnya Mika Kallio menjalani pengujian KTM RC16 di Jerez pada 16-17 Februari  di Sirkuit Jerez, Spanyol.  “Sekarang, saya menunggu operasi tibia dan fibula yang harus diperbaiki, “tutur Mika Kallio di laman Facebook.

“Sayangnya, terkadang kesalahan mengemudi yang sebenarnya tidak berbahaya memiliki konsekuensi yang menyakitkan. Bukan ‘Ice Road Race‘  yang ada dalam pikiran saya hari ini, “tambah Mika Kallio yang pernah runner-up GP125 tahun 2005 dan runner-up Moto2 (2014).

BACA (JUGA) : Tahu Pol Espargaro Berambisi Melibasnya, Marquez Terus Komunikasi Mekanik Tiap Minggu

“Saya menemani Mika ke ambulans. Itu terjadi pada kejuaraan Finlandia di Seinäjoki dan terjadi pada putaran pertama ke final 250 cc. Mika membuat kesalahan kecil, dia bisa menghindari jatuh, tetapi dia tidak memiliki cukup zona run-off, jadi dia harus melewati tembok salju. Dia kemudian mencederai kaki kirinya saat menghantam dinding salju, “tukas Aki Ajo, pemilik tim Red Bull KTM Ajo yang ikut menemani. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like