MotoGP 2018 Austin (FP2) : Wow…Suzuki Tercepat, Marquez-Vinales-Rossi Beda Tipis !

BeritaBalap.com-Mantap… pebalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) gelaran MotoGP 2018 di Sirkuit COTA, Austin, USA. Iannone mengukir best-time 2 menit 4,559 detik. Ini lebih baik dari hadil FP1 yang diukir Marc Marquez (Repsol Honda) dengan torehan 2 menit 05,530 detik.

Boleh jadi, Iannone ingin menunjukkan taringnya ditengah spekulasi bahwa Suzuki butuh pembuktiannya agar kontrak untuk musim 2019 dapat diperpanjang. Terlebih pula, rekan setimnya sekaligus yuniornya, Alex Rins mendapat podium ketiga saat putaran ke-2 di Argentina pada dua minggu lalu (7 April).

Catatan penting dalam FP2, bahwa berlangsung persaingan yang dijamin bakal memberikan tontonan seru antara Marc Marquez (Repsol Honda) dan duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan Mavercik Vinales. Perbedaan waktu mereka begitu tipis.

koizumi

Silahkan lihat datanya di bawah tuisan ini. Hasil FP2 ini menunjukkan perkembangan signifikan dari pacuan Yamaha M1. Oh ya di FP1 juga, Rossi dan Vinales membayangi Marquez. Justru yang belum terlihat spesial ialah penampilan para petarung Ducati yang notabene Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso harus puas berada di deretan ke-7 dan ke-8. BB1

Facebook Comments

You May Also Like