Yamaha Sunday Race 2017-Sentul (Sport 150 cc Pro) : Podium Jawaranya Balank, Juara Umumnya Richard Taroreh

Beritabalap.com-Babak final kelas Sport 150 cc Pro hajatan Yamaha Sunday Race 2017 Sentul, Minggu (5 November) pada akhirnya dimenangkan oleh Fabrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team). Sebelumnya pertarungan ketat terbukti begitu atraktif. Silih-berganti yang memimpin jalannya lap dari kategori yang mengaplikasi pacuan YZF-R15 ini.

Dua lap terakhir menjadi penentu. Balank yang disupport tuner Hawadis HDS Racing dapat lepas mulai tikungan S besar dan finish di depan Rafid Topan (Yamaha Yamalub IRC KYT Syafina) dan Hendriansyah (Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR HRP Racing Team). Oh ya, Balank dan Topan ternyata pakai ban IRC Fasti1. “Pada awalnya, saya lebih memilih bermain aman untuk menjaga mesin. Baru pada dua lap akhir, saya push dan perfoma mesin saya sangat mendukung, “bangga Balank.

Mengacu hasil kualifikasi, memang mereka bertiga ada di urutan start yang potensial, ke-1, 2 dan Hendriansyah grid-start ke-4. Oh ya (lagi), ini prestasi terbaik bagi Balank ataupun Hendriansyah dalam perjalanan 4 seri Yamaha Sunday Race 2017. Infonya, Hendriansyah saat ini menggunakan mesin by SND Racing. Soal ini kita akan bahas lebih lanjut dan lebih dalam nanti ya.

koizumi

Pada sisi lain, dalam konteks perburuan poin, maka Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) yang pada akhirnya sukses menorehkan juara umum Sport 150 cc. Jadi walau finish ke-4 Richard Taroreh yang diback-up mekanik Achos Lalang tidak terkejar lagi perbendaharaan poinnya. Hasil juara Yamaha Sunday Race 2017 Sentul ada bersama berita ini ya. BB1/dhot”s/R4NU, One”s  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like