MotoGP 2018 Australia : RC213V Marquez Ditabrak, Vinales Jawara, Yamaha Pecah-Telur

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez (Repsol Honda) mengalami insiden di tikungan pertama (R1). Body belakang Honda RC213V Marquez ditabrak Johan Zarco (Tech3) hingga kemudian Marquez memilih mundur dari kompetisi dan masuk paddock.

Kondisi bodykitnya memang terlihat goyang. Tentu saja, pilihan mundur ini adalah tepat agar kondisinya aman-terkendali. Itu tadi perjalanan balap MotoGP 2018 seri ke-17 di Phillip Island Australia, Minggu (28 Oktober).

Yang menarik dan sangat menarik dicermati bahwa Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dapat mempersembahkan podium juara untuk Yamaha. Konteks ini yang mengobati perjalanan prestasi tim Yamaha yang juga belum merenggut podium sejak seri Assen 2017. So, sudah pecah telur !

koizumi

Faktanya memang sejak putaran Buriram Thailand, perfoma M1 terus menunjukkan perkembangan signifikan. Bahkan di Australia sudah terlihat sejak sesi latihan bebas. Sehubungan kompetisi, Vinales memang cukup jauh meninggalkan rombongan dibelakangnya yang diisi Dovizioso, Rossi, Iannone dan Bautista. Podium ke-2 dan ke-3nya milik Andrea Iannone (Suzuki) dan Andrea Dovizioso (Ducati).BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like