Tes MotoGP Sepang (Hari 1) : Awas Ancaman Suzuki, Alex Rins ke-2, Target Podium Juara

BeritaBalap.com-Pebalap tim Suzuki, Alex Rins merebut posisi tercepat kedua dalam pengujian resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6 Februari).

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Sepang (Hari 1 Selesai) : Masih Milik Marquez, 4 Rider Catat 1 Menit 59 Detik

“Itu positif. Kami telah menguji motor versi 2019, tentu saja kami masih perlu meningkatkan hal-hal kecil, tetapi kesan pertama baik. Saya juga menciptakan waktu putaran tersebut dengan motor baru, “tukas Alex Rins yang berjarak 0,259 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang hanya melahap 29 lap saja. Karena memang dalam kondisi pemulihan cedera.

koizumi

Rins yang berusia 23 tahun menghabiskan 61 lap dalam tes ini. “Suzuki membawa banyak komponen baru, kami tidak menguji semuanya pada hari pertama. Pada hari Kamis, kami akan menguji fairing baru, disini di Malaysia atau di Qatar kami akan mencoba sistem pembuangan baru. Saya cukup senang karena mereka bekerja sulit di musim dingin, “tambah Alex Rins yang di musim 2019 ini berduet dengan Joan Mir. Suzuki memang mengedepankan filosofi rider muda.

Lebih lanjut, Alex Rins begitu termotivasi untuk meraih kemenangan. Maksudnya, belum pernah meraih podium juara (seri) di musim 2018. Cukup di podium runner-up ataupun ketiga.

“Jika kami mau meningkatkan hasil tahun lalu, tempat ke-4 di klasemen, maka kami harus sangat konstan. Kami melihat tahun lalu bahwa saya tidak bisa mencetak tujuan dengan sangat baik di enam balapan pertama. Jika kami menyelesaikan balapan dan berada di 5 besar, 4 teratas, maka kita baik-baik saja, “tutur Alex Rins.

“Apakah saya harus memenangkan balapan ? Saya ingin memenangkannya. Suzuki tidak menempatkan saya di bawah tekanan. Davide Brivio juga tidak mengatakan, bahwa saya harus menang. Saya mengatakan itu sendiri, “tambah Alex Rins. BB1

Facebook Comments

You May Also Like