MotoGP 2018 Jerman (FP1) : Morbidelli Pilih Mundur Setelah Menjalani 19 Lap

BeritaBalap.com-Pebalap tim Marc VDS, Franco Morbidelli memilih mundur setelah menjalani latihan bebas 1 (FP1) di trek Sachsenring, Jerman (13 Juli). Tepatnya setelah melahap 19 lap. Saat itu ada di posisi ke-22 dan berjarak 1,937 detik dari Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang menjadi tercepat. Dipastikan Morbidelli memiliki problem dengan adanya rasa sakit pada tangannya yang cedera.

Adapun penggantinya ialah Stefan Bradl yang terakhir melakoni balap MotoGP tahun 2016 setelah dilepas tim Aprilia. Tahun ini, Stefan Bradl yang juga juara dunia Moto2 (2011) adalah penguji Honda. Pastinya, Bradl akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton Jerman karena Bradl juga berasal dari negara produsen mobil ini.

Sebelumnya memang diberitakan oleh portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap bahwa kondisi cedera patah pada jari tangan kiri (tulang metakaropal) yang dialami murid Valentino Rossi tersebut tersebut akan membuatnya terganggu. Tidak akan optimal karena memang selama ini Morbidelli cukup melakukan terapi tanpa proses operasi.

koizumi

Oh ya, Morbidelli terjatuh saat sesi latihan bebas di Assen Belanda. Boleh jadi, Morbidelli yang bergabung di tim anyar SIC Petronas Yamaha (2019) akan melakukan langkah operasi karena setelah seri Jerman ini, MotoGP akan menjalani liburan musim panas hingga sekitar 1 bulan, sebelum kembali di Brno pada awal Agustus nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like