MotoGP 2018 Misano : Rossi Akui Malu Tidak Kompetitif di Depan 90 Persen Fansnya

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Movistar Yamaha) merasa malu atas penampilannya yang tidak maksimal dalam seri Motogp 2018 di Sirkuit Misano, Italia. Start dari grid ke-7 dan finish juga ke-17 atau tertinggal 19 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang finish terdepan.

Maklum saja, ini adalah kandangnya. Belum lagi diklaim lebih dari 90 persen adalah pendukungnya. Silahkan lihat bendera kuning ataupun kaos kuning yang menyelimuti sebagian besar trek sepanjang 4,2 km ini. “Itu adalah balapan yang sangat sulit, “tegas Rossi.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Misano : Walau Lorenzo Jatuh, Ducati Masih Berjaya, Dovi Terdepan

koizumi

“Sangat memalukan untuk tidak dapat bersaing disini di Misano di depan banyak kerumunan dan penggemar. Saya berharap sedikit lebih kuat, karena saya tidak merasa buruk di latihan bebas 4 (FP4). Saya pikir jika kami menemukan 0,2 detik lagi, maka saya bisa bertarung untuk mendapatkan podium. Tetapi untuk beberapa alasan yang kami tidak mengerti sejauh ini, semuanya menjadi lebih sulit hari ini. Sudah berlangsung sejak pemanasan, kami mengalami kesulitan, juga Maverick dan Zarco, “tambah The Doctor yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP 2018 dibawah Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Kinerja ban diprediksi menjadi masalah serius hingga pacuan M1nya tidak dapat optimal.

“Pagi hari, saya menggunakan ban yang lebih dingin. Permukaannya lebih dingin 15 derajat dari pada sore hari. Jadi saya yakin itu akan bekerja lebih baik di balapan. Tapi sayangnya perasaan dengan motor dan dan ban lebih buruk dari yang diperkirakan, dalam hal apapun lebih buruk daripada hari Sabtu, meskipun cuacanya sama. Saya memiliki traksi ban yang jauh lebih sedikit, “tutur Rossi.

“Saya bertanya apakah abrasi karet dari balap Moto2 tidak menguntungkan bagi kami. Kami bertanya pada diri sendiri untuk waktu yang lama. Kami tidak tahu mengapa kami memiliki masalah besar di beberapa tikungan dan kurang dari motor yang lain. Tapi anehnya hanya kami yang terpengaruh oleh masalah ini karena Honda dan Ducati memiliki waktu putaran yang sama seperti kemarin, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like