Moto2 Misano : Dominannya Murid VR46, Bagnaia Jawara, Lanjut Pimpin Klasemen

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco melenggang. Pebalap asal Italia usia 21 tahun ini tidak ada lawan sejak lap awal. Terus memimpin jalannya race  dan sukses meraih podium terbaik dalam balap moto2 di trek Misano, Italia, Minggu (9 September).

Menyangkut jalannya balapan Moto2 Misano, sejak lap awal Francesco Bagnaia (SKY Racing team VR46) memimpin. Pecco, sapaan akrabnya dibayangi oleh Mattia Pasini (Italtrans Racing Team). Pastinya, mereka tidak mau kalah dengan para racer negara lain, utamanya petarung Spanyol. Ini kandang mereka dan banyak pula penggemar mereka.

Posisi ke-3nya dibayangi Miguel Oliveira dan Marcel Schrotter (Dynavolt IntactGP). Terlihat Oliveira berupaya mengejar Mattia Pasini. Tentu saja sebagai upaya untuk mengurangi jarak poinnya dengan Pecco.  Dan berhasil dilakukan sejak 8 lap terakhir. bahkan Pasini juga dilibas Schrotter mulai 6 lap terakhir, tepatnya pada tikungan ke-2.

koizumi

Anyway, Moto2 Misano memang menjadi pertarungan dalam perebutan pucuk pimpinan klasemen sementara Moto2. Dalam hal ini, Pecco dan gacoan tim Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira. Keduanya bernafsu meraih juara dunia Moto2 sebelum naik ke level MotoGP (2019). Sebelum Moto2 Misano ini, mereka hanya berbeda 3 poin saja.

Hasil akhir Moto2 Misano, Pecco yang berusia 21 tahun jawaranya. Penonton ikut merayaakan euforia ini dengan mengibarkan bendera kuning VR46. Kan Pecco adalah  muridnya The Doctor. Posisi ke-2 dan ke-3 dikuti Oliveira dan Schrotter.

Sebetulnya Schrotter sempat mengambil Oliveira di lap akhir. Namun sayangnya sedikit melebar. So, kemenangan ini menjadi keunggulan sasis Kalex atas KTM. Mengacu hasil ini, maka jarak alias pebedaan poin Pecco dan Oliveira mereka menjadi 8 nilai. Pecco pimpin klasemen. Adapun seri lanjutan Moto2 akan dihelat di Aragon Spanyol pada 22-23 September nanti. BB1  

Baca (juga) : Moto3 Misano : Bezzecchi Crash, Tetap Supremasi Italia, Dalla Porta Podium Juara !

Hasil Juara Moto2 Misano :

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like