MotoGP 2019 Qatar (Kualifikasi) : Kejutan Rookie Quartararo (19 Tahun), Posisi ke-5 !

BeritaBalap.com-Rookie atau pendatang baru, Fabio Quartararo kasih kejutan di babak kualifikasi ke-2 dalam rangkaian MotoGP 2019 di trek Losail, Qatar, Minggu (10 Maret). Rider tim Petronas Yamaha SRT ini dapat menembus posisi ke-5 dan itu berjarak 0,4 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang meraih posisi terdepan.

“Saya sangat senang dengan kualifikasi. Kami tahu kami cepat, bahkan kemarin. Tetapi kondisinya lebih baik, dan Marc Márquez lebih cepat di FP2 daripada di kualifikasi. Saya pikir semua orang berada di batas pada tikungan kedua. Saya senang finis kelima dan tidak terjatuh, “tukas Quartararo yang musim 2018 lalu masih balap di level Moto2.

“Jika kamu melihat beberapa pembalap jatuh, secara bergantian di tikungan 1, 2, 6, 7, maka anda dapat mengatakan mereka membuat kesalahan. Itu membuat mereka semua berbalik di tikungan ke-2. Terlintas dalam pikiran, bahwa anda harus berhati-hati dalam hal ini.  Ini juga babak kualifikasi, jadi harus melaju sampai batas dan berhati-hati pada saat yang sama. Itu sangat sulit, “tambah Quartararo.

koizumi

BACA (JUGA) : MotoGP Qatar (Kualifikasi) : Vinales Tercepat, Padahal Top Speed Cukup 329,3 Km/Jam

Adapun problem secara umum yang dialami banyak rider ialah soal temperatur rendah di malam hari dan kelembaban tinggi. Ini  masalah utamanya yang berhubungan dengan kinerja atau traksi ban ke aspal. Pada awalnya, Quartaaro menyebutkan bahwa targetnya dapat menembus grid ke-8 atau ke-9. Namun kemudian sempat ke-3, ke-4 dan pada akhirnya di posisi ke-5.

“Tujuan saya adalah 8 atau 9. Kami tahu, itu akan sulit karena banyak pembalap hebat. Setelah putaran pertama, saya berada di posisi ke-3 atau ke-4 dan berpikir  wow. Itu sangat bagus. Ketika saya pergi dengan ban kedua, saya tahu bahwa saya harus meningkatkan catatan waktu karena semua orang akan membesut motor dalam 1 menit 54 detik atau 1 menit 53 koma besar. Kami berhasil tetap di bawah 1 menit 54 detik, “tukas Quartararo yang membesut Yamaha M1 versi 2018. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar : 

 

Facebook Comments

You May Also Like