MotoGP 2020 Thailand Digelar Malam Hari ? Ini Jawaban Dorna !

BeritaBalap.com-MotoGP Thailand musim depan (2020) dipastikan bergeser. Jadualnya lebih maju, yaitu ada di bulan Maret. Jadi berbeda dengan musim ini yang ada di bulan Oktober.

Ternyata, jika diselenggarakan Bulan Maret, maka kondisi suhu panas akan semakin terasa. Diklaim jauh lebih panas dari bulan Oktober. Nah, saat balap WorldSBK yang juga diadakan di bulan Maret, terbukti bahwa temperatur udara mencapai 36 derajat (5 derajat lebih panas dari MotoGP).

BACA (JUGA) : Jadual Race MotoGP, Moto2, Moto3 Motegi Jepang (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Konteks ini yang kemudian menyebutkan  bahwa MotoGP 2010 Thailand akan dilangsung pada malam hari (night race). Bahkan sudah diberitakan pula koran lokal. Apakah memang benar adanya ? Catatan penting saja, bahwa Chang International Circuit sudah disupport penerangan. Namun memang belum standarnya MotoGP seperti yang ada di Losail, Qatar.

“Balapan malam Buriram bukan rencana untuk tahun 2020. Ini bisa menjadi ide untuk masa depan, tetapi tidak untuk musim depan, “terang¬† juru bicara Dorna kepada media Crash.net. “Tetapi mereka harus menginstal seluruh peralatan dan ini berarti soal waktu dan uang, “tambahnya.

Patut dipahami saja, putaran WorldSBK Buriram tahun ini diadakan pada bulan Maret ketika suhu udara mencapai 36 derajat (5 derajat lebih panas dari MotoGP) dan suhu lintasan menyentuh 52 derajat (4 derajat lebih tinggi dari MotoGP).

Buriram sendiri dijadwalkan akan menjadi tuan rumah putaran ke-2 MotoGP 2020 setelah Qatar, yaitu pada tanggal 19-22 Maret. BB1

Facebook Comments

You May Also Like