Ini Rahasia RX King “Pokoke Hore” Terkencang Road Race Magelang (13 Okt)

BeritaBalap.com-Mulai dari mekanik, crew dan owner tim Pokoke Hore pastinya sekarang sedang berbahagia. Apa sebab ? Bukan hanya soal kangtaw 10 juta yang berhasil mereka bawa pulang. Juga mereka kasih bukti perkembangan riset dari pacuan RX King selama ini.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Road Race Magelang (13 Oktober)

Seperti kita ketahui, rider Sofyan Zyrof asal Madura sebagai eksekutor lapangan berhasil finish di urutan pertama kelas Sport 2 Tak Standart Bobok 135 CC Open kejuaraan Praja Racing Road Race Championship 2019 Magelang, Minggu kemarin (13/10).

Sofyan Zyrof asal Madura berhasil finish di urutan pertama kelas Sport 2 Tak Standart Bobok 135 CC Open Road Race 2019 Magelang, Minggu kemarin (13/10)

Sebenarnya sich spek mesin sudah pernah kita bahas, termasuk diantaranya kinerja rasionya ala matik, pengapian hingga penggunaan knalpot Creampie Yogyakarta. Yang jadi pembeda RX King yang dimaintenance oleh Guntur adalah membran V-Force 3 yang diperbesar 10 mm.

Ini nantinya berhubungan dengan setting penyuplai bahan bakar. Untuk Karburator Mikuni ukuran 26 direamer menjadi ukuran 30, dengan dukunga main jet 35 dan pilot jet 240. Aliran bahan dan udara semakin deras. Makin padat berisi, utamanya di RPM atas.

Karburator Mikuni yang venturinya direamer menjadi 30 mm

Selain itu, Guntur juga kasih penjelasan untuk jalur masuk keluar bensin (porting polish) yang dihaluskan. Dengan maksud, aliran uap bensin dan gas buang lancar. Caranya dengan menggosok dinding lubang masuk ini menggunakan amplas berukurun 220 kemudian dilanjutkan dengan ukuran 400.

Belum cukup sampai disitu, upgrade pengapian yang dilakukan oleh mekanik yang tidak pelit dalam berkomunikasi ini juga membuahkan hasil. Jika sebelumnya menggunakan BRT, sekarang menggunakan Vortex. Ini perangkat yang identik dengan dunia balap motokros, yaitu Special Engine (SE).

“Bikin kencang motor itu tidak selamanya oprek mesin saja, cukup plug and play istilah kerennya tinggal pasang tanpa khawatir merusak onderdil, motor juga bisa kenceng, ’’kalem Guntur.

Mantapnya lagi, berkat kinerja knalpot Creampie Yogyakarta terbukti kembali meraih podium tertinggi. Setelah sebelumnya di Cilacap Jawa Tengah lewat rider Agus Setiawan yang berhasil merebut gelar juara umum. Oke, selamat ya. Kabar-kabarin portal BeritaBalap.com jika ada informasi terbaru. D 14 N

 

Facebook Comments

You May Also Like