MotoGP 2023 Masih Persaingan Antar Rider Ducati Dengan Quartararo dan Marquez ?

BeritaBalap.com-Bagaimana peta persaingan dalam MotoGP 2023 ? Apakah tetap akan didominasi pasukan Ducati yang notabene diperkuat 8 pembalap ? Sampai sejauh ini memang demikian. Belum ada perkembangan signifikan dari pabrikan lain pasca pengujian di Valencia Spanyol pada awal November lalu.

BACA (JUGA) : M1 Diriset Serius Teknisi F1, Mampukah Satu-Satunya Mesin 4 Silinder Segaris Tarung Lawan V4 Di MotoGP 2023 ?

Tokoh senior MotoGP yang sudah berusia 74 tahun Carlo Pernat menyebut nama juara dunia MotoGP 2022 Bagnaia Pecco akan tetap menonjol, disamping juga Bastianini, Bezzecchi yang semakin matang di tahun ke-2 dan Jorge Martin yang berambisi keras karena gagal masuk tim pabrikan.

koizumi

Pertanyaannya, siapa yang akan menjadi pesaing mereka ? Jawabnya adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Inipun masih harus melihat perkembangan mereka dalam tes lanjutan di Sepang Malaysia pada awal Februari 2023 nanti. Selebihnya dianggap belum kompetitif ataupun belum konsisten.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Lengannya Tidak Akan Normal Seperti Semula, Lengan Kiri Lebih Kuat Dari Kanan

“Ducati memiliki segalanya untuk mendominasi, motor dan pembalap, dan saya tidak hanya berbicara tentang juara dunia Bagnaia dan Bastianini, tetapi juga Bezzecchi dan Martin. Buat saya, Ducati tetap favorit, ”tutur Carlo Pernat yang juga menjadi manajer pribadi dari Enea Bastianini.

BACA (JUGA) : Kejayaan Pabrikan Jepang Berakhir ? 16 Motor Eropa Vs 6 Motor Jepang Di MotoGP 2023

“Lawan Ducati selalu sama, ialah Fabio Quartararo dan Marquez jika dia bisa melakukannya secara fisik. Mungkin kita akan melihat sesuatu dari KTM juga, tapi saya rasa mereka belum siap. Saya minta maaf untuk Aprilia, tapi saya tidak akan melihat mereka di pertarungan kejuaraan lagi. Saya tidak percaya Aleix bisa mengulangi musim seperti yang dia tunjukkan selama tiga perempat musim di tahun 2022. Dan Vinales memiliki banyak pasang surut, saya belum melihat dia dalam posisi untuk memenangkan kejuaraan dunia, “tambah Carlo Pernat yang dikutip dari Speedweek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like