Sebetulnya Honda Punya 2 Pembalap Terbaik Juara Dunia MotoGP, Tetapi Masalahnya…

BeritaBalap.com-Duet petarung tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir dipastikan memiliki prestasi terbaik diantara pembalap lain. Ini sama-sama pernah juara dunia MotoGP. Marc Marquez terakhir di tahun 2019, sedangkan Joan Mir musim 2020. Bahkan MM93 meraih 6 kali juara dunia selama masa 2013 hingga 2019. Hanya 1 kali lepas tahun 2015 yang direbut Jorge Lorenzo.

BACA (JUGA) : MotoGP 2023 Masih Persaingan Antar Rider Ducati Dengan Quartararo Dan Marquez ?

Sekali lagi ditegaskan, jika merujuk pada prestasi jawara dunia. Tidak ada yang demikian, sama-sama pernah juara dunia. Namun memang itu tidak menjadi jaminan.

koizumi

Hal terpenting adalah peningkatan perfoma Honda RC213V yang dalam kesempatan terakhir pengujian Valencia diprotes Marc Marquez. Doi tidak puas dan menuntu teknisi HRC untuk lebih bekerja keras sampai dengan test Sepang Malaysia..

BACA (JUGA) : M1 Diriset Serius Teknisi F1, Mampukah Satu-Satunya Mesin 4 Silinder Segaris Tarung Lawan V4 Di MotoGP 2023 ?

“Sejauh menyangkut pembalap, saya pikir Honda memiliki tim MotoGP terbaik. Ada dua juara dunia hidup bersama di tim resmi, dan kami memiliki Alex, yang memenangkan dua dari 3 balapan terakhir (MotoGP 2022, red), “ucap Lucio Cecchinello yang pernah balapan GP125 di tahun 1993 hingga 2003.

BACA (JUGA) : Ikutan Ducati Dan Pabrikan Lain, Honda Libatkan Teknisi F1 Dalam Riset Aerodinamika 2023

“Memilih pembalap dengan beberapa pengalaman, pada saat proyek MotoGP diluncurkan kembali, saya pikir itu adalah keputusan yang tepat. Kami akan memiliki pembalap yang mampu menetapkan pedoman dan, pada saat yang sama, memenangkan balapan, “tambah Lucio Cecchinello yang dilansir dari Motorsport. (Ket FOTO : Editing Rider Tua)

Facebook Comments

You May Also Like